Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dikabarkan Gabung Juve Lagi

CR7 Mau Susul Pogba

Jumat, 24 Juni 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP).
Cristiano Ronaldo. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Cristiano Ronaldo dikabarkan kecewa dengan pergerakan Manchester United (MU)di bursa transfer pemain musim panas ini. Striker asal Portugal itu kini berpeluang kembali ke Juventus mengikuti gelandang Timnas Perancis, Paul Pogba.

Diketahui, agen CR7--julukan Cristiano Ronaldo--Jorge Mendes menawarkan sang pemain ke manajemen Juventus.

Padahal, pria 37 tahun itu baru meninggalkan Juventus Stadium pada musim panas tahun lalu. CR7 pulang ke Old Trafford secara sensasional karena memang pernah enam tahun berseragam Setan Merah pada periode 2003-2009.

Namun, karena khawatir dengan masa depan MU tak kunjung melakukan pergerakan di bursa transfer musim panas ini, membuat sang agen berinisiatif membukakan peluang ke CR7 kembali ke Italia.

Berita Terkait : Serasi Sebarkan Persatuan Lewat Musik

Menurut kabar Football Italia, kemarin, Jorge Mendes kedapatan menemui wakil manajemen Juve di Kota Turin. Tujuannya tidak lain dan bukan untuk menawarkan sang pemain agar bisa kembali direkrut dan memperkuat skuad asuhan Massimiliano Allegri musim depan.

Dia yakin, sang bintang mampu memberi banyak kontribusi bagi tim karena masih dalam performa terbaik. Hal itu telah dibuktikan eks pemain Real Madrid itu lewat kesuksesannya menjadi terbaik di MU dengan mencetak 24 gol di semua ajang kompetisi musim lalu.

Tapi, tetap saja, meski Ronaldo tampil apik, The Red Devils masih terseok-seok hampir di semua ajang.

Mereka hanya finis di posisi keenam Liga Premier Inggris di bawah arahan Ralf Rangnick. Torehan poin mereka bahkan jadi terburuk sepanjang sejarah, karena sekaligus memastikan diri gagal tampil di Liga Champions.

Berita Terkait : Dituding Bantu Rusia, China Minta AS Ngaca

Saking lambannya aktivitas Setan Merah di bursa transfer membuat Ronaldo resah. Dia bahkan berpotensi akan memilih hengkang jika tak ada perkembangan.

 

Terlebih, menurut laporan itu, Mendes telah mengirimkan proposal ke Juve terkait kemungkinan pemain 37 tahun itu kembali ke Turin.

Laporan itu menyatakan bahwa meski Juve ragu bisa merampungkan transfer itu, mereka tidak sepenuhnya menepis kemungkinan memulangkan Ronaldo.

Salah satu kemungkinan syarat itu Ronaldo harus menerima potong gaji signifikan jika ingin kembali berseragam Si Nyonya Tua.  

Berita Terkait : Disdik Jabar Undur Jadwal Masuk Sekolah Jadi 12 Mei

Kalau kesepakatan tercapai, dia bisa jadi pemain The Red Devils kedua yang menyebrang ke Juve musim panas ini dengan Paul Pogba.

Dikabarkan, Pogba sedikit lagi kembali ke Juve begitu kontraknya di Old Trafford kedaluwarsa.

Bagi Ronaldo tampil di Serie A bukan barang baru. Dia pernah membela raksasa Serie A Italia tersebut selama tiga musim usai meninggalkan Real Madrid pada 2018. Dia mencatatkan 134 penampilan buat Juve, mencetak 101 gol dan menjuarai dua gelar liga serta dua Coppa Italia.

Di sisi lain, bos Juventus, Massimiliano Allegri, dilaporkan punya target transfer lain. Secara pribadi, Allegri meminta agar Juve memboyong Neymar yang masa depannya kian tak jelas bersama Paris Saint Germain. ■