Dark/Light Mode

Timnas Spanyol

Tim Matador Ogah Jumawa

Rabu, 29 Juni 2022 07:00 WIB
Timnas Spanyol. (Foto: Getty Images).
Timnas Spanyol. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Spanyol bahkan sempat turun ke posisi dua. Mereka sempat dikalahkan Swedia 1-2 pada matchday keempat. Tetapi mereka membalas kekalahan tersebut pada pertandingan terakhir dengan skor 1-0.

La Furia Roja mengakhir fase kualifikasi dengan enam kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Satu hasil imbang tersebut mereka dapat ketika berhadapan dengan Yunani (1-1).

Baca juga : Dipanggil KPK, Bupati Mamberamo Tengah Mangkir

Tahun lalu Spanyol juga tampil di Euro 2020. Perjalanan mereka terhenti di babak semifinal usai dikalahkan Italia lewat adu penalti dengan skor 4-2. Kemudian awal tahun ini Spanyol menjalani laga semi-final dan final UEFA Nations League. Pada babak semi-final mereka menang 2-1 atas Italia, tetapi di final dikalahkan Prancis 2-1.

Luis Enrique ditunjuk menjadi pelatih Timnas Spanyol pada 9 Juli 2018. Dia menggantikan Fernando Hierro setelah Piala Dunia 2018 berakhir. Pertandingan pertamanya terjadi pada 8 September 2018 melawan Inggris di UEFA Nations League di Stadion Wembley. Kala itu Enrique membawa La Furia Roja menang 2-1.

Baca juga : Menanti Sentuhan Lewandowski

Sebelum Euro 2020 bergulir, Luis Enrique menjadi sorotan publik lantaran tidak membawa satu pun pemain Real Madrid. Ia hanya membawa 24 pemain, padahal penyelenggara mengizinkannya membawa 26. Akibatnya, Enrique dicap oleh publik Spanyol sebagai anti-Madrid.

Jika menengok komposisi skuad saat ini, mungkin agak sulit untuk menentukan siapa pemain bintang di Timnas Spanyol. Namun satu nama yang mencuri perhatian publik adalah gelandang muda Barcelona, Pedri. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.