Dark/Light Mode

Isu Bursa Transfer

Roma Incar CR7

Minggu, 3 Juli 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia AS Roma diam-diam mengincar dan melancarkan negosiasi transfer Cristiano Ronaldo. Hasilnya, diumumkan 7 Juli mendatang.

Kabar soal ini diyakini bukan hoaks. Sebab, disampaikan dua orang yang memiliki reputasi. Yakni Angelo Di Livio dan Fabio Petruzzi yang notabene mantan bintang AS Roma. Menurut mereka, Giallorossi saat ini sedang melakukan berbagai cara demi membawa kembali Cristiano Ronaldo alias CR7 ke Serie A Italia.

Diketahui, sebelum kembali ke Manchester United (MU) awal musim 2021/2022, Ronaldo adalah pemain Juventus. Dia dibeli dari Real Madrid dua musim lalu, dan pulang ke Old Trafford awal musim itu. Baru semusim berseragam Setan Merah, Ronaldo langsung tidak kerasan.

Baca juga : Lenglet Ditendang Barca

Pemain Timnas Portugal itu kabarnya tidak betah karena kecewa dengan lambannya pergerakan MU di bursa transfer pemain, dan bobrok tim di edisi 2021/22 lalu. MU hanya mampu finis di peringkat enam klasemen akhir. Catatan itu bahkan menjadi terburuk sepanjang berdirinya MU.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan AS Roma melalui Jose Mourinho. Bekas pelatih Ronaldo asal Portugal itu diyakini sedang mengerjakan sesuatu agar bisa membuat kejutan transfer dengan mendatangkan Ronaldo ke Olimpico Stadion.

“Saya tahu dari berbagai sumber bahwa Roma sedang berusaha untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo dan 7 Juli mungkin akan jadi tanggal pengumuman itu,” klaim di Livio kepada Rete, seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

Baca juga : Ronaldo Ke Munchen Cuma Isapan Jempol

“Ini mungkin tindakan yang tak bijaksana. Akan tetapi, beredar terus-menerus di dunia sepakbola,” sambungnya.

“Secara kebetulan, saya bicara dengan seorang kawan yang bekerja di televisi dan yang mengetahui tentang negosiasi Cristiano dari seorang manajer klub penting saat makan malam beberapa hari lalu,” ujar Livio lagi.

Hal senada diungkapkan Petruzzi. Dia yakin, Roma diam-diam sedang menyusun rencana tak terduga untuk membawa kembali Ronaldo ke kancah sepakbola Italia.

Baca juga : Rekrut Antony, MU Bayar Rp 727 Miliar

“Saya tahu dari beberapa sumber, dari orang yang sangat bereputasi, bahwa Roma sedang berusaha untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo dengan segala cara,” jelasnya.

“Detailnya harus diperbaiki, terkait hak gambar. Akan tetapi, saya tahu dia akan meninggalkan United,” klaim Petruzzi. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.