Dark/Light Mode

Rooney Obat Mujarab DC United

Kamis, 14 Juli 2022 08:07 WIB
Wayne Rooney. (Foto : Ist)
Wayne Rooney. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karier Wayne Rooney di bidang kepelatihan terus berlanjut. Mantan bintang Timnas Inggris dan Manchester United ini diperkenalkan sebagai pelatih kepala baru DC United.

Rooney ditugaskan membangkitkan klub MLS tersebut dan menjadi ajang reuni dengan DC United yang diperkuatnnya antara Juni 2018 dan Oktober 2019.

Baca juga : Reuni 3 Macan Kemayoran Di Bali United

Selama bermain untuk DC United, Rooney mencetak 25 gol dari 52 penampilan sebelum memutuskan untuk hengkang ke Derby County. Rooney mengundurkan diri dari Derby County, bulan lalu, setelah the Rams terdegradasi ke League One, Divisi III Liga Inggris.

“Wayne adalah legenda sepak bola dan merupakan salah satu manajer paling menarik dan dinamis di sepak bola,” ujar co-chairman DC United Jason Levien.

Baca juga : Stefano Fokus Perkuat Lini Belakang Bali United

“Dia telah membuktikan di karier kepelatihannya yang masih muda bahwa dia bisa membawa tim keluar dari kesulitan. Dia mengenai liga kami dan dia tahu apa yang dibutuhkan untuk sukses di MLS,” katanya.

Musim ini, DC United tampil buruk yang berujung pada pemecatan pelatih Hernan Losada setelah hanya memimpin selama enam laga. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.