Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Arema Vs Borneo FC, Pencuri Di Kandang Singa

Kamis, 14 Juli 2022 12:41 WIB
Para pemain Borneo FC. (Foto : Pialapresiden)
Para pemain Borneo FC. (Foto : Pialapresiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC menapakan kaki ke partai puncak Turnamen Piala Presiden 2022. Namun untuk mencatat sejarah tersebut, masih ada dua pertandingan dijalani, yaknu final leg pertama malam ini (14/7) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, serta leg kedua di Stadion Segiri pada Minggu (17/7) nanti.

Melawat ke kandang Arema FC jelas bukan hal mudah dijalani armada Pesut Etam. Tapi target tinggi diusung Borneo FC, guna mengamankan hasil di leg kedua nanti.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan, timnya sama sekali tak gentar menghadapi Singo Edan – julukan Arema FC – di kandangnya.Target meraih hasil maksimal tetap diusung.

Baca juga : Tekad Borneo FC Curi Poin Di Kandang Singo Edan

“Kami tahu main di kandang tim dengan dukungan besar seperti Arema FC, bukan hal mudah bagi pemain. Tetapi berkaca pada hasil lawan PSS Sleman, pemain sama sekali tak terpengaruh dengan dukungan suporter lawan yang juga sangat besar,” ujar Dandri.

Dandri menegaskan, dukungan suporter tuan rumah justru menjadi motivasi pemain untuk beraksi lebih maksimal di lapangan. Itulah mengapa optimisme diusung tinggi Borneo FC jelang laga leg pertama ini.

“Yang pasti kami ingin tetap jadi pencuri. Kami ingin mencuri kemenangan di kandang Arema FC. Jujur, imbang pun kami anggap kalah di pertandingan nanti. Kami tak sesumbar, tetapi kami yakin bisa melakukannya. Ada waktu 90 menit di Malang untuk membuktikan kami bisa melakukannya,” ujar Dandri.

Baca juga : Final Piala Presiden, Ini Rekor Pertemuan Arema FC Vs Borneo

Keyakinan semakin bertambah. Sebab dukungan dari Pemkot Samarinda juga akan datang. Wali Kota Samarinda, Andi Harun dikabarkan akan terbang ke Malang untuk memberikan dukungan langsung di Stadion Kanjuruhan.

“Ini sejarah bagi sepak bola Samarinda, karena wali kota langsung datang ke stadion lawan untuk memberikan dukungan,” tegasnya.

Dandri juga berharap doa dan dukungan dari warga Samarinda, untuk perjuangan tim di final leg pertama nanti.

Baca juga : Gagal Kabur Ke Dubai, Presiden Sri Lanka Terjebak Di Bandara Negaranya Sendiri

“Beri kami semangat dengan doa dan dukungan di pertandingan nanti. Insya Allah pemain akan memberikan yang terbaik bagi warga Samarinda,” pungkas Dandri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.