Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022

Borneo FC, Motivasi Tinggi Bangkit Di Leg Kedua

Jumat, 15 Juli 2022 13:10 WIB
Para pemain Borneo Fc Samarinda. (Foto : Pialapresiden)
Para pemain Borneo Fc Samarinda. (Foto : Pialapresiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC Samarinda siap membalikkan keadaan pada leg kedua final Piala Presiden 2022 melawan Arema FC pada Minggu (17/7).

Pada leg pertama Final Piala Presiden 2022 melawan Arema FC, Pesut Etam, julukan Borneo FC kalah dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (14/7) malam.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut tercipta lewat sundulan Abel Camara di menit ke-15 yang memanfaatkan umpan silang dari Gian Zola.

Baca juga : Menang Tipis Di Malang, Singo Edan Fokus Ke Samarinda

“Kami mungkin belum menampilkan performa yang cukup baik, tetapi kalau untuk masalah keinginan dan motivasi, saya rasa kami adalah tim yang lebih baik. Itu akan jadi modal kami saat main di depan suporter sendiri,” kata Milomir Seslija .

Berbekal pengalaman bertanding di leg pertama, dia sudah tahu tentang apa yang harus diperbaiki. Dia menjanjikan permainan yang jauh lebih disiplin di leg kedua. 

Gaya bermain timnya di leg pertama dianggap sudah bisa merepotkan Arema FC, tinggal bagaimana mencegah lawan mencetak gol saat memanfaatkan kesalahan.

Baca juga : Arema Vs Borneo FC, Pencuri Di Kandang Singa

“Kunci menghadapi Arema itu satu, kami tidak bisa melakukan kesalahan. Arema sangat kuat di serangan balik. Mereka bertumpu pada cara tersebut untuk mencetak gol,” kata pelatih yang akrab disapa Milo

Pertandingan memang berjalan dengan intensitas tinggi dan cepat. Statistik pertandingan juga mencatat Arema FC dan Borneo FC memiliki persentase penguasaan bola yang sama kuat.

Namun, seperti yang diungkapkan Milomir Seslija, penyelesaian akhir jadi faktor pembeda. Borneo FC mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran, tetapi tidak ada yang jadi gol. Sedangkan tim tuan rumah mampu mencetak satu gol dari hanya dua tembakan tepat sasaran.

Baca juga : Final Piala Presiden, Skuad Singo Edan 100 Persen Siap Tempur

“Saya rasa kami punya dua sampai tiga peluang untuk mencetak gol. Tapi kami membiarkan mereka mencetak gol dari situasi yang tidak begitu berbahaya. Jadi itu adalah kesalahan awal kami,” tutup mantan pelatih PSM Makassar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.