Dark/Light Mode

Timnas Kamerun

Kuda Hitam Dari Afrika

Selasa, 19 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Kamerun. (Foto: twitter @CAF_Online).
Timnas Kamerun. (Foto: twitter @CAF_Online).

 Sebelumnya 
Kini sebagai pelatih, pria berusia 45 tahun tersebut kembali membawa negaranya ke kancah Piala Dunia dan berpeluang jadi kuda hitam.

Ketika berbicara tentang pemain bintang dari Timnas Kamerun, maka nama Vincent Aboubakar akan muncul. Striker andalan Al-Nassr ini menjadi salah satu bintang di Piala Afrika beberapa waktu lalu.

Pria berusia 30 tahun itu berada di puncak top skor Piala Afrika 2022 dengan torehan enam gol dari lima pertandingan.

Baca juga : Garuda Kudu Tambah Armada

Dengan torehan enam golnya tersebut, dia mampu mencatat rekor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di satu edisi kompetisi.

Melewati rekor sebelumnya yang dipegang seniornya dulu di Timnas Kamerun, Samuel Eto’o, dengan catatan lima gol. Bukan tidak mungkin Aboubakar akan kembali menjadi mesin gol bagi Kamerun di Piala Dunia 2022.

Mantan Kapten Timnas Kamerun, Rigobert Song ditunjuk sebagai pelatih baru Kamerun menggantikan Toni Conceicao, hanya tiga pekan sebelum playoff Piala Dunia yang krusial.

Baca juga : Siap Jadi Kuda Hitam

Song tampil 137 kali untuk Kamerun selama karier internasionalnya sepanjang hampir 17 tahun, bertanding pada empat Piala Dunia dan delapan putaran final Piala Afrika.

Dia bermain untuk klub sepak bola di Inggris di Liverpool dan West Ham United, dan juga bertugas di Prancis, Jerman, Italia, dan Turki. Pria berusia 45 tahun itu sudah menjadi pelatih Timnas Kamerun U-23.

Conceicao memimpin Kamerun ke tempat ketiga pada putaran final Piala Afrika. Namun pelatih kelahiran Portugal itu telah diberi tahu bahwa kontraknya tidak akan diperbarui.

Baca juga : Elang Kartago Siap Beri Kejutan

“Penugasan bagi tim nasional kami yang akan datang membutuhkan orientasi baru dan napas baru,” kata Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun (Fecafoot) Samuel Eto’o dalam pernyataannya yang dilansir Reuters. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.