Dark/Light Mode

Rian Udah Nyetel Bareng Skuad Maung Bandung

Rabu, 20 Juli 2022 11:22 WIB
Pemain bertahan Persib, Rachmat Irianto. (Foto : persib)
Pemain bertahan Persib, Rachmat Irianto. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain bertahan Persib, Rachmat Irianto nggak sabar melakoni debut Liga 1 bersama skuad Bandung. Dia menyatakan kesiapannya mengikuti instruksi tim pelatih saat melakoni pertandingan nanti.

Pemain yang akrab disapa Rian itu baru bergabung dengan Persib musim ini. Sudah selama tiga pekan, ia menjalani persiapan bersama tim Pangeran Biru.

"Jelas, kami sudah mempersiapkan dan merencanakan dengan baik. Apa yang dibilang Coach Robert akan kami lakukan di pertandingan nanti," kata Rian setelah menjalani latihan di Stadion Persib, Kota Bandung dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Ini Jersey Anyar Maung Bandung Menyambut Liga 1

Dalam beberapa sesi latihan, Rian kerap diplot pelatih Persib Robert Alberts sebagai bek tengah mendampingi Nick Kuipers.  

Menurut pemilik nomor punggung 53 tersebut, tampil berdampingan dengan siapapun tidak akan menjadi persoalan. Persib masih memiliki Achmad Jufriyanto yang kerap diplot sebagai bek tengah. 

"Tidak ada masalah karena mau main dengan siapapun, saya harus bisa dengan cepat klop dalam bermain dengan teman di sampingnya," ujar pemain berusia 22 tahun itu

Baca juga : Tebar Hewan Kurban, Netty Aher: Idul Adha Momentum Saling Berbagi

Sementara itu, pelatih fisik Persib , Yaya Sunarya memastikan, para pemain siap menatap laga perdananya di Liga 1 2022/2023. Meskipun bukan dalam top performa, ia menegaskan, Persib dipastikan siap berlaga.

Laga perdana Persib musim ini adalah kontra Bhayangkara FC yang rencananya dimainkan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu, 24 Juli 2022. 

“Insha Allah kami siap. Dalam satu kompetisi, kita tidak bisa bilang bilang 100 persen,” kata Yaya.

Baca juga : Banteng Senayan Mulai Berani Nyebut Ganjar

Pelatih berlisensi A AFC tersebut menjelaskan, setiap pelatih akan berusaha menjaga kondisi pemainnya dalam level 80 persen. Sementara sisanya ditambah motivasi dan ambisi individu pemain dalam sebuah laga.

“Sisanya bisa jadi motivasi pemain apabila penonton banyak, ketika bertemu tim lawan, ketika tujuan kami ingin ada di atas, dengan sendirinya itu akan berlipat lipat. Tetapi kita berusaha me-maintenance semua pemain berada di 80 persen,” jelasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.