Dark/Light Mode

Terpilih Jadi Ketum PB ABTI, Ini Program Zulfydar Zaidar Mochtar

Sabtu, 23 Juli 2022 18:39 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Zulfidar meminta kepada semua Pengprov untuk bekerjasama melahirkan atlet berkaliber internasional. Upaya memenuhi semua itu, setiap Pengprov diharapkan mendapatkan bibit unggul seorang atlet yang memiliki tinggi badan 2 m.

Baca juga : 14 Pengrov Dukung Zulfydar Zaidar Mochtar Jadi Ketum ABTI 2022-2026

Bila tim nasional Indonesia sebagian besar memiliki atlet yang postur tubuhnya setinggi 2 m, maka untuk menciptakan prestasi puncak di bola tangan tidak menemui kesulitan.

Baca juga : Persija Keok, Ini Catatan Pemain Anyar Barnabas Sobor

Dengan pemain yang handal dalam satu tim nasional, Zulfydar berusaha mengajukan bola tangan masuk dalam penempaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan program unggulan Menpora.

Baca juga : Jadi Ketua Panitia Seabad NU, Erick Godok 9 Program Utama, Salah Satunya NU Tech

"Sebagai cabang olimpiade sudah seharusnya bola tangan masuk program DBON. Bila hal itu terjadi, maka tim bola tangan Indonesia akan lebih cepat melaju kejenjang internasional seperti SEA Games, Asian Games maupun Olimpiade," ujar Zulfydar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.