Dark/Light Mode

Dibuang Juve, Aaron Ramsey Gabung Nice

Rabu, 3 Agustus 2022 07:39 WIB
Aaron Ramsey. (Foto : Ist)
Aaron Ramsey. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Aaron Ramsey tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Dia kini resmi berstatus pemain klub Prancis, Nice pada Senin (1/8), padahal baru dipecat Juventus pertengahan pekan lalu.

Ya, Ramsey baru dipecat karena kontraknya yang masih tersisa satu tahun diputus di tengah jalan oleh Juve. Dia dipecat karena dianggap tidak layak untuk dipertahankan karena performanya buruk sejak didatangkan dari Arsenal 2019 silam.

Baca juga : Depok Ngebet Gabung DKI

Pemutusan itu sekaligus membuat Ramsey didatangkan Nice dengan status bebas transfer. Di Nice, Ramsey bertekad mengembalikan performa terbaik demi satu tempat di timnas Wales pada Piala Dunia Qatar 2022.

“Saya senang bisa bergabung dengan Nice. Ini rumah baru saya. Saya berjanji akan memberikan yang terbaik, sekaligus memastikan satu tempat bersama timnas Wales,” kata Ramsey seperti dikutip dari situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Dipanggil KPK, Bupati Mamberamo Tengah Mangkir

Sebelumnya, selama tiga tahun berstatus pemain Si Nyonya Tua, Ramsey hanya mencatatkan 70 penampilan dengan sumbangan enam gol dan enam assist. Gelandang berusia 31 tahun itu, kerap mengalami cedera sehingga sempat dipinjamkan ke Rangers pada Januari lalu.

Tapi, waktunya di Glasgow berakhir dengan patah hati pasca-gagal mengeksekusi penalti menentukan di final Liga Europa musim lalu melawan Eintracht Frankfurt.

Baca juga : Disenggol Mega Diundang Anies

Meski begitu, sang pemain merasakan tiga gelar selama di Juve. Yakni scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.