Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nasib Tukang Bakso Akhir-akhir Ini

Disenggol Mega Diundang Anies

Minggu, 26 Juni 2022 06:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam jumpa pers malam ramah tamah Jakarta E-Prix 2022 di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022 malam. (Foto : Istimewa).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam jumpa pers malam ramah tamah Jakarta E-Prix 2022 di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022 malam. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhir-akhir ini, tukang bakso lagi jadi omongan politisi. Setelah disenggol Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tukang bakso diundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Balai Kota.

Jumat kemarin, Anies menggelar acara Malam Ramah Tamah Jakarta E-Prix 2022 di Balai Kota. Sejumlah pihak yang terlibat mendukung ajang balap mobil listrik ini turut diundang. Di antaranya para sponsor, pendukung acara, hingga pelaku UMKM.

Acaranya sangat cair. Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sendiri yang menyambut, dan mengapresiasi kerja keras mereka, karena sudah mensukseskan Formula E Jakarta.

Baca juga : PBNU Apresiasi Puan Maharani Dukung Museum Nabi Muhammad Di Indonesia

Kejadian menarik justru terjadi setelah acara ramah tamah. Tepatnya, saat Anies keluar dari ruangan untuk menyampaikan keterangan pers kepada awak media.

Saat konferensi pers, Anies mengajak dua orang untuk ikut konferensi pers. Pertama adalah Ahmad Sahroni selaku Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta. “Di samping saya ada Bapak Sahroni yang telah menjadi ketua OC (Organizing Committee) yang telah bekerja secara luar biasa untuk eksekusi program ini,” pujinya.

Anies menyampaikan terima kasih atas kerja keras Sahroni dan tim hingga akhirnya menjalankan Formula E dengan lancar. “Sehingga kita menyaksikan, kemarin, sebuah perhelatan yang membawa nama baik Indonesia,” tuturnya.

Baca juga : Bayar Tol Nirsentuh Miliki Banyak Benefit

Orang keduanya adalah Rully Rinaldi, seorang pengusaha Bakso Malang Aroma SoWan. “Di samping kiri saya adalah bapak Rully Renaldi. Pak Rinaldi adalah pengusaha Bakso Bakwan Aroma Sowan yang kemarin ikut juga berpartisipasi,” kata Anies, memperkenalkan.

Orang kedua yang diperkenalkan Anies inilah yang menarik perhatian. Meski banyak pejabat atau pengusaha dari pihak sponsor, Anies justru memilih Rully yang notabene pelaku usaha bakso.

Langkah Anies yang mengundang tukang bakso itu pun ramai di media sosial. Banyak warganet yang menilai Anies sedang menyindir PDIP yang sebelumnya Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri menyindir tukang bakso.

Baca juga : Banteng Baiknya Buka Kandang Untuk Anies

Kejadian ini bermula saat Mega membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai DPP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6). Di hadapan elit PDIP, termasuk Presiden Jokowi dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Mega menyinggung tukang bakso.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.