Dark/Light Mode

Legenda Tinju Whitaker Tewas Kecelakaan

Selasa, 16 Juli 2019 11:18 WIB
Pernell Whitaker. (Foto : istimewa)
Pernell Whitaker. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju legendaris, Pernell Whitaker dilaporkan meninggal. Petinju berusia 55 tahun itu tewas setelah ditabrak  mobil saat menyebrang.

Kepolisian Virginia Beach menyatakan, kecelakaan bermula kala Whitaker hendak menyeberang jalan di persimpangan pada Minggu 15 Juli 2019 malam waktu setempat. Sebuah mobil kemudian menabraknya. Whitaker mengalami cedera berat dan meninggal di tempat.

Baca juga : Khan Ngantri Lawan Pacman

"Ketika para petugas tiba di tempat kejadian perkara (TKP) mereka mendapati seorang korban lelaki dewasa yang ditabrak sebuah kendaraan. Korban meninggal dunia di TKP akibat cederanya," kata juru bicara kepolisian Virginia Beach L.M. Bauder seperti dikutip laman ESPN.

Whitaker bukan petinju sembarangan. Pada 2006 silam, dia masuk ke Hall of Fame karena prestasinya juara di kelas ringan, welter junior, welter, dan menengah junior.

Baca juga : Begini Cara APP Sinar Mas Cegah Kebakaran Hutan

Dia sempat meraih medali emas di tinju kelas ringan Olimpiade 1984. Petinju yang aktif di era 1980 hingga 1990-an ini, dikenal bergaya counter boxer dan memiliki kekuatan pukulan menakutkan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.