Dewan Pers

Dark/Light Mode

Lukaku Out, Chelsea Rayu Aubameyang

Jumat, 5 Agustus 2022 08:25 WIB
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Ist)
Pierre Emerick Aubameyang. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Ingris Chelsea masih berusaha mencari striker untuk memperkuat lini serang. Terbaru, tim berjuluk The Blues itu dikabarkan mengincar penyerang milik Barcelona Pierre Emerick Aubameyang untuk diboyong ke Stamford Bridge pada bursa musim panas ini.

Menurut laporan The Sun kemarin, keinginan Chelsea memboyong Aubameyang untuk mengisi kekosongan selepas kepergian bomber Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Pakar transfer Eropa Fabrizio Romano mengungkapkan, pihak Chelsea bahkan telah menghubungi pihak Aubameyang untuk kemungkinan transfernya ke Stamford Bridge.

Berita Terkait : Nggak Betah Di Chelsea, Partenopei Siap Tampung Kepa

“Chelsea mempertimbangkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai striker baru. Diskusi sudah dimulai di sisi pemain, dan masih belum ada tawaran resmi ke Barca,” kata Romano.

“Dia salah satu nama dalam daftar Chelsea setelah klub juga bertemu dengan Benjamin Sesko dan target lainnya,” imbuhnya.

Menurut Romano, potensi Aubameyang hijrah ke Chelsea saat ini memang sangat kecil. Tapi tidak menutup kemungkinan transfer pemain 33 tahun itu bakal tetap terjadi walau baru setengah musim berada di Camp Nou, dan masih terikat kontrak hingga 2025.

Berita Terkait : Dibuka Menguat, Rupiah Masih Belum Aman

“Alasan utamanya adalah kehadiran Robert Lewandowski di Barca musim panas ini. Posisi Aubameyang bisa terancam kendati musim lalu dia sukses mencetak 13 gol dalam 23 pertandingan,” ujarnya.

Meski Aubameyang juga bisa bermain sebagai winger, Romano mengatakan, hal itu tidak menjamin posisinya akan tetap aman. Hal itu dilatarbelakangi Barca yang sudah memiliki sejumlah pemain di posisi itu.

“Aubameyang tetap terancam karena harus bersaing dengan pemain selevel Raphinha, Ousmane Dembele, Ansu Fati dan Ferran Torres. Itu sulit,” tegas Romano.

Berita Terkait : Syukurlah, Cedera Marquez Mulai Membaik

Meski begitu, Aubameyang bukan satu-satunya pemain yang menjadi target utama Chelsea pada musim panas ini. Tapi kehadirannya sangat diharapkan bisa menambah daya gedor The Blues, dengan Lukaku yang dicap gagal selama musim 2021/22.