Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Aji Ngeluh Skuad Persebaya Nggak Ikut Instruksi

Senin, 8 Agustus 2022 12:21 WIB
Ekspresi kekecewaan pemain Persebaya kalah lawan Bhayangkara FC, Senin (7/8) malam. (Foto : LIB)
Ekspresi kekecewaan pemain Persebaya kalah lawan Bhayangkara FC, Senin (7/8) malam. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyayangkan tindakan anak asuhnya pada laga Bhayangkara FC yang berakhir kekalahan skor skor tipis 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (7/8) malam.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut lahir lewat Wahyu Subo Seto di menit ke-60. Pemain berposisi gelandang tersebut memanfaatkan situasi bola mati untuk bisa menggetarkan gawang Persebaya yang dikawal Satria Tama.

Bagi pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso, kekalahan itu membuat permainan bagus yang telah dilakukan selama 90 menit jadi terbuang sia-sia. Kini semua fokus pada hasil akhir dibanding melihat apa yang telah dimainkan di pertadingan tersebut.

Baca juga : Dihajar 4-1, Konten Youtube Persib Diretas

"Kami bermain bagus sepanjang 90 menit. Tapi permainan bagus itu jadi sia-sia kalau kami kebobolan hanya lewat situasi bola mati," kata eks pelatih Persela Lamongan.

Youssef Ezzejjari dkk sukses memborbardir gawang Persebaya dengan 20 tembakan, sedangkan Bajul Ijo cuman melepaskan enam tembakan.

Satu-satunya dominasi Persebaya yang tampak dari statistik adalah penguasaan bola yang mencapai 62 persen. Hanya saja, keunggulan tersebut tidak dapat dibuat jadi peluang-peluang berbahaya.

Baca juga : Lawan Persis, Duo Legiun Asing Anyar Persikabo Siap Turun

Aji Santoso mengeluh pemainnya tidak menjalankan instruksi dengan benar, yaitu menghindari pelanggaran di dekat kotak penalti. Kelalaian tersebut membuat Persebaya harus membayar karena kebobolan.

"Dari awal saya pesankan kepada seluruh pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahanan. Di babak pertama cukup bagus, tetapi di babak kedua lupa lagi. Akhirnya terjadi kesalahan yang tidak perlu," kata dia.

"Kalau secara keseluruhan tidak ada masalah. Mulai dari babak pertama kami bermain jauh lebih bagus daripada Bhayangkara FC. Cuma sekarang kami kalah saja," ungkapnya.

Baca juga : Persib Vs Borneo FC, Maung Bandung Pantang Tertekan

Apa yang terjadi pada laga ini seolah mengulang pertandingan perdana Persebaya. Bermain sangat dominan dan mengontrol permainan atas Persikabo 1973, kesalahan lini belakang berupa pelanggaran berakibat fatal.

Pelanggaran tersebut dilakukan di kotak terlarang yang membuat wasit terpaksa menunjuk titik putih. Itu berarti selain di pertandingan perdana ini, Persebaya sudah kemasukan dua kali lewat situasi bola mati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.