Dark/Light Mode

Piala Super Eropa

Real Madrid Vs Eintracht Frankfurt, Don Carlo Buru Kesuksesan

Rabu, 10 Agustus 2022 09:59 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Ist)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Real Madrid Carlo Anceloti terus memburu kesuksesan. Setelah sukses menjuarai Liga Champions, kini Madrid memburu gelar Piala Super Eropa. Madrid akan ditantang Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Kamis (11/8), dini hari nanti.

“Kami terus termotivasi kuat untuk selalu menang,” ujar Ancelotti dalam wawancara dengan uefa.com.

Baca juga : Ajang Balas Dendam Dan Berburu Rekor

Ancelotti kembali untuk kedua kalinya sebagai Pelatih Real Madrid awal musim lalu dan mengantarkan Los Blancos menjadi juara La Liga untuk ke-35 kalinya.

Namun, di Eropa, Real Madrid tampil gemilang dengan membukukan kemenangan setelah tertinggal lebih dulu atas Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City sebelum mengalahkan Liverpool di laga final.

Baca juga : Real Madrid Vs Sevilla, Menguji Mental Juara Modric Cs

“Semua kemenangan terjadi di kandang sendiri berkat dukungan luar biasa. Kami selalu optimistis dan tidak menyerah,” kata Ancelotti.

Pelatih Italia itu mengatakan, melihat daya juang Real Madrid di lawan mereka, Frankfurt, dirinya tak menganggap remeh juara Liga Europa musim lalu itu. “Musim lalu, Eintracht melakukan hal luar biasa karena mereka bukanlah tim unggulan,” ungkap Don Carlo, sapaan Ancelotti.

Baca juga : Lepas Mario Jardel, Persib Angkut Rachmat Irianto Dan Ricky Kambuaya

Laga Piala Super Eropa akan digelar di Stadion Olimpiade Helsinki, tempat Frankfurt akan melakukan debut di Piala Super Eropa melawan Real Madrid untuk pertama kalinya, sejak final Piala Eropa 1960 kala El Real menang 7-3.

Adapun Real Madrid akan tampil di Piala Super Eropa kedelapan mereka, dan telah berhasil menjadi juara empat kali. Ancelotti tidak terkalahkan di Piala Super Eropa. Dia dua kali menjadi juara bersama AC Milan pada 2003 dan 2007, serta bersama Real Madrid pada 2014. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.