Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Klub Turki Rekrut Mertens Dan Torreira

Rabu, 10 Agustus 2022 07:25 WIB
Lucas Torreira. (Foto : Ist)
Lucas Torreira. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Turki Galatasaray dikabarkan resmi mendapatkan bintang Napoli, Dries Mertens, dan gelandang Arsenal, Lucas Torreira.

Menurut laporan Sky Sport kemarin, kedatangan Mertens ke skuad asuhan mantan gelandang Inter Milan, Okan Buruk, yang baru ditunjuk pada Juni lalu, dengan status bebas transfer.

Hal itu dilatarbelakangi kontrak kerjasamanya bersama Napoli tak lagi diperpanjang walau telah 9 tahun mengabdi. Bersama Galatasaray, striker berusia 35 tahun itu dikontrak selama setahun, dengan opsi bakal diperpanjang jika manajemen puas dengan performa sang pemain.

Baca juga : Bandel, Napoli Kapok Rekrut Pemain Afrika

Meski demikian, pemain asal Belgia itu adalah sosok yang memiliki segudang pengalaman. Selain pernah dua kali memenangkan Coppa Italia selama berkarir dua periode di Naples, dia juga merupakan pilar timnas Belgia.

Walau usianya sudah tergolong uzur, Mertens sejauh ini belum mengumumkan akan pensiun dari pentas internasional. Hal itu membuatnya berpotensi tampil di Piala Dunia Qatar akhir tahun ini, dimana Belgia tergabung di Grup F bersama Kanada, Kroasia, dan Maroko.

Sementara Torreira yang tersisih di Arsenal menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Atletico Madrid dan Fiorentina.

Baca juga : HNW: Judi Bikin Penyakit Sosial Dan Kemiskinan

Galatasaray menembus gelandang berusia 26 tahun itu senilai 5,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 99 miliar dari kubu London Utara.

Sang pemain menandatangani kontrak hingga Juni 2026. Pemilik 39 caps di Timnas Uruguay itu akan mengincar satu slot di Piala Dunia saat timnya berada di Grup H bareng Ghana, Portugal, dan Korea Selatan.

Terkait rencana perekrutan Mertens dan Torreira, sebelumnya pernah disampaikan Galatasaray akhir pekan lalu. Saat itu, kedua pemain juga tengah dalam perjalanan dari Milan ke Istanbul. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.