Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anggap Ronaldo Sudah Tua

Real Madrid Tolak CR7

Sabtu, 13 Agustus 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo alias CR7 dianggap sudah tua. Real Madrid pun menolak jasa Ronaldo.

Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan, pihaknya tidak akan kembali menggunakan jasa Cristiano Ronaldo. Menurutnya, pemain Timnas Portugal itu sudah tua sehingga sulit untuk tampil kompetitif seperti dulu.

Penegasan ini disampaikan Perez saat dimintai tanggapan soal keinginan fans El Real yang menginginkan Ronaldo kembali ke Santiago Bernabeu. “Bawa Ronaldo ke sini lagi? Tidak, dia sudah 38 tahun,” kata Perez seperti dilansir Manchester Evening News, kemarin.

Baca juga : Atletico Nggak Sanggup Gaji Ronaldo Rp 41 Miliar Per Bulan

Dia mengakui, meski sudah berusia uzur, Ronaldo sebenarnya masih bisa tajam di lini depannya. Tapi, hal itu tidak akan berlangsung lama karena faktor usia sangat berpengaruh terhadap performa. “Saya tahu usia Ronaldo kelebihan satu tahun. Tapi, saat ini kamu mencari pemain yang bisa diharapkan jadi tumpuan di masa depan,” ujar Perez.

Diketahui, sebelum pramusim Ronaldo menyatakan ingin hengkang dari Manchester United. Dia siap hijrah bila ada klub yang berkenan menerimanya dengan harga yang cocok. Tapi, hingga saat ini, tak ada klub berniat atau tertarik dengannya. Dia masih bersama The Red Devil hingga saat ini meski hatinya ingin cabut lantaran MU tidak akan tampil di Liga Champions.

Tekad bulat Ronaldo ingin keluar dari Old Trafford bahkan sempat ia tunjukkan dengan melewatkan awal pramusim bersama MU, karena alasan keluarga. Kala itu skuad MU yang baru ditangani Erik Ten Hag, tengah dalam tur pramusim di Thailand dan Australia. Absennya Ronaldo di tur pramusim memunculkan berbagai spekulasi.

Baca juga : Raphael Varane Bangga Hengkang Dari Real Madrid

Eks pemain Juventus ini baru bermain di pertandingan persahabatan terakhir MU musim panas ini melawan Rayo Vallecano. Itu pun hanya tampil selama 45 menit. Dalam kekalahan 1-2 dari Brighton and Hove Albion pada laga perdana Setan Merah di Premier League musim 2022-2023 di Old Trafford, Ronaldo bermain sebagai pemain pengganti.

Sampai jendela transfer benar-benar ditutup pada 1 September nanti, spekulasi masa depan eks pemain Juventus ini bakal terus bergulir. Namun, satu klub yang tampaknya telah bersikap untuk tidak merekrut Ronaldo adalah mantan klubnya, Real Madrid.

Ronaldo selama sembilan musim memperkuat Real Madrid, dari 2009 sampai 2018. Total 15 gelar dia persembahkan untuk klub ibu kota Spanyol itu, di antaranya dua trofi La Liga dan empat gelar Liga Champions, serta dua kali juara Piala Raja Spanyol. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.