Dark/Light Mode

Liverpool vs Crystal Palace

The Reds Siap Tebus Kesalahan

Senin, 15 Agustus 2022 07:00 WIB
Darwin Nunez. (Foto: Getty Images).
Darwin Nunez. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Sehingga mereka akan terhindar dari masalah seperti yang dialaminya di musim 2021/2022. Yakni, hanya berbeda 1 poin saja dengan Manchester City sehingga mereka gagal memperoleh gelar juara English Prem­ier League.

Crystal Palace mengawali minggu pertama di English Premier League dengan kekalahan saat menjamu Arsenal pada tanggal 6 Agustus lalu dengan skor 0-2.

Hal ini tentunya menjadi sebuah pembelajaran untuk Patrick Vieira dalam meracik formasi dan strategi.

Pasalnya, pada pertandingan kemarin, Crystal Palace telah unggul dalam hal penguasaan bola dibandingkan dengan Arsenal yang mendapatkan 44 persen penguasaan bola.

Baca juga : The Reds Gagal Dapat Penglaris

Namun, Palace kurang bagus dalam penyelesaian akhir padahal Palace sudah mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol kala itu.

Liverpool dan Crystal Palace sudah sering bertemu dan bertanding di kompetisi English Premier League.

Total sebanyak 48 pertandingan sudah dilakukan Liverrpol dan Crystal Palace, di mana Li­verpool mendapatkan kemenangan sebanyak 31 kali, Seri 7 kali, dan Kalah sebanyak 10 kali.

Liverpool mendapatkan kemenangan sebanyak 18 kali selama bertanding di kandang­nya atau diAnfield, dan hanya 4 kali dari 24 pertandingan laga tandang yang dimenangkan oleh Crystal Palace.

Baca juga : Gilas Crystal Palace, Man United Menang Telak Lagi

Adapun 5 pertandingan terakhir yang di hadapi oleh Liverpool dan Crystal Palace di Eng­lish Premier League sejak musim 2020/2021 – 2021/2022 yaitu Liverpool meme­nangkan lima pertandingan tersebut dengan syang lumayan cukup bagus.

Liverpool saat ini sedang dilanda oleh musim cedera, sehingga banyak pemainnya harus absen untuk membela Liver­pool di English Premier Lea­gue dalam jangka waktu yang cukup lama.

Terdapat delapan pemain dari Liverpool yang dipastikan akan absen dalam pertandingan besok seperti Thiago Alcantara, Konate, Oxlade-Chamberlain, Keita, Tsimikas, Diogo Jota, Kelleher, dan Jones.

Hal yang sama pun terjadi juga di Crystal Palace, terdapat empat pemain mereka yang dipastikan harus untuk membela Crystal Palace pada pertandingan besok melawan Liverpool yaitu Mc Arthur, Tomkins, Butland dan Olise.

Baca juga : Jika Salah Cabut, The Reds Siap Tarik Dembele

“Beberapa pemain akan kembali, Naby akan kembali pada hari Senin dan Kostas akan berlatih hari ini untuk pertama kalinya sehingga dia mungkin juga akan kembali. Itulah situasinya,” ujar Jurgen Klopp seperti dilansir di laman resmi klub.

Sementara itu Jurgen Klopp mengaku meski tim besutannya sedang dirundung badai cedera, dirinya akan pertimbangkan untuk mendatangkan pemain baru. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.