Dark/Light Mode

Beckham Terbaik, Rumakiek Jalani Debut

Selasa, 20 September 2022 06:10 WIB
Beckham Putra Nugraha. (Foto : ist)
Beckham Putra Nugraha. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel lawan Barito Putera pada lanjutan pekan ke-10 Liga 1 menjadi momen berharga bagi dua pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha dan David Kevin Wato Rumakiek. Beckham terbaik, David Rumakiek kali pertama turun.

Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha dinobatkan sebagai pemain muda terbaik pekan 10 Liga 1 2022/2023 saat Persib bertemu Barito Putera yang berkesudahan dengan 5-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 16 Sepetember 2022. 

Dalam pertandingan ini, pemain kelahiran 29 Oktober 2001 ini tampil 80 menit dengan menyumbangkan satu assist, 35 success passes, 3 intercepts, sekali tekel dan satu kali success cross.

Baca juga : Relawan Gelar Konsolidasi, Puan Makin Berkibar Di Jawa Timur

“Ini semua berkat kerja keras tim. Bukan hanya karena saya, tapi ada dukungan pemain lainnya juga. Jadi ini (penghargaan) adalah untuk tim juga,” kata Beckham, dilansir laman resmi klub.

Beckham mengatakan, tekadnya bersama Persib adalah tampil sebaik mungkin untuk kemenangan timnya. Selebihnya adalah bonus dari kerja keras tim, termasuk memberikan assist atau mencetak gol.

“Secara pribadi saya tak ingin cepat puas, karena masih banyak kekurangan. Semoga ke depannya lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga : Membaik, Lukaku Menatap Piala Dunia Qatar

Sementara itu, Bek kiri David Kevin Wato Rumakiek bersyukur atas kesempatan bermain yang didapatkan ketika melawan Barito Putera.

Pertandingan tersebut merupakan debut Kevin bersama Persib di Liga 12022/2023. Dalam pertandingan ini, ia masuk di menit 74 menggantikan Daisuke Sato. 

"Pertama, saya bersyukur untuk debut di pertandingan melawan Barito Putera kemarin. Saya sampaikan terima kasih kepada pelatih Luis Milla dan staf pelatih lainnya atas kesempatan itu," kata Kevin, Senin 19 September 2022. 

Baca juga : Erick Ngajak Rakyat Lawan Maling Data

Bagi Kevin, kesempatan tersebut sangat berarti, meskipun hanya bermain selama sekitar 15 menit. Namun, ia kini jauh lebih bersemangat untuk menunjukkan permainan yang lebih baik agar bisa berkontribusi lebih besar kepada Pangeran Biru. 

"Walaupun tidak banyak menit bermain yang didapatkan, saya tetap bersyukur dan semakin termotivasi. Semoga dari penampilan itu, saya bisa mendapat kesempatan lebih untuk bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi untuk tim," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.