Dark/Light Mode

Formula One

Vettel Tolak Ide Sirkuit Jalan Raya

Selasa, 23 Juli 2019 13:38 WIB
Sebastian Vettel. (Foto : istimewa)
Sebastian Vettel. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konseptor balapan Formula 1 punya ide menambah sirkuit jalan raya untuk balapan. Tujuannya agar kompetisi jet darat ini semakin dekat dengan masyarakat.

Tapi, ide itu dikritik pebalap tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel. “Rasanya tidak perlu menambah sirkuit jalan raya. Sepertinya jumlah penontonnya juga tak akan lebih banyak ke timbang di sirkuit permanen. Saya ingat lebih dari 100 ribu penonton bisa memadati area sekitar sirkuit,” kata Vettel ke pada Motorsport.

Baca juga : Bottas Ngebet Nyalip Hamilton

Vettel, tidak sepakat jika jauhnya lokasi sirkuit permanen dari pusat kota membuat olahraga balap ini minim peminat. Alasan memindahkan arena ke jalan raya bukan solusi terbaik. Seperti diketahui, salah satu kota yang tertarik menggelar balapan adalah London. Padahal, Inggris sudah memiliki Sirkuit Silverstone yang rutin menjadi tuan rumah F1 setiap tahunnya. Vettel pun merespon.

“Saya sudah cukup puas dengan Silverstone, dan sepertinya lintasan itu sudah bagus. Kami menampilkan salah satu balapan terhebat, dengan penonton yang banyak,” ujarnya.

Baca juga : Duo Mercedes Susah Terkejar

Menurutnya, sirkuit Silverstone memiliki nilai historis. Pasalnya, balapan F1 pertama kali pada 1950 diadakan di Sirkuit Silverstone. Belum lagi sejumlah tim F1, seperti mantan tim Vettel Red Bull Racing bermarkas di sekitar Silverstone. “Silverstone merupakan rumah dari F1, tiak ada yang salah dengan lintasannya,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.