Dark/Light Mode

Juara Copa America, Brasil Nangkring di Urutan Kedua Rangking FIFA

Kamis, 25 Juli 2019 22:38 WIB
Timnas Brasil di ajang Copa America 2019. (Foto : istimewa)
Timnas Brasil di ajang Copa America 2019. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan menjadi juara Copa America 2019 mengerek peringkat Brasil di daftar FIFA. Kini Brasil ada di posisi kedua peringkat FIFA melompati juara dunia Prancis.

Baca juga : Bawa 62 Bukti, Polisi Yakin Penyidikan Kasus Kivlan Zen Sah

Sebelumnya, Brasil ada di posisi ketiga peringkat FIFA. Buah mengalahkan Peru 3-1 di Stadion Maracana awal bulan ini untuk mengoleksi gelar kontinental kesembilan, tim Samba naik di posisi kedua. Belgia masih berada di puncak ranking, sementara Prancis turun ke urutan ketiga.

Baca juga : Partai Pemerintah dan Oposisi Saling Sikut Berebut Kursi Ketua MPR

Aljazair adalah negara yang paling besar pergerakannya, naik 28 tingkat ke posisi 40 menyusul kemenangan mereka atas Senegal pada final Piala Afrika. Meskipun memenangi gelar kontinental pertamanya dalam 29 tahun, Aljazair hanya menjadi tim peringkat keempat di Afrika di bawah Senegal (20), Tunisia (29) dan Nigeria (33), tim lainnya yang mereka kalahkan di semifinal.

Baca juga : Murray Yakin Nangkring di Puncak Lagi

Berikut ini peringkat FIFA yang baru dipiblish pada Kamis (25/7) 1. Belgia, 2. Brasil, 3. Prancis, 4. Inggris, 5. Uruguay, 6. Portugal, 7. Kroasia, 8. Kolombia, 9. Spanyol, 10. Argentina (+1) Tim lainnya: 15. Jerman (-4) 16. Italia (-2) = Belanda (+2) 40. Aljazair (+28). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.