Dark/Light Mode

Tenis Dunia

Iga Swiatek Bukukan Kemenangan Ke-60

Senin, 10 Oktober 2022 07:00 WIB
Iga Swiatek. (Foto: Net).
Iga Swiatek. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Iga Swiatek menunjukkan kemampuannya sebagai petenis nomor satu dunia. Petenis Polandia itu meraih kemenangan ke-60 musim ini, setelah menang atas petenis Rusia, Ekaterina Alexandrova di semifinal WTA Ostrava.

Juara Prancis Terbuka dan Amerika Serikat Terbuka itu menang 7-6 (7/5), 2-6, 6-4 untuk menyamai Caroline Wozniacki yang merupakan petenis terakhir yang memenangkan 60 pertandingan dalam satu musim pada 2017.

Kemenangan selama dua jam 38 menit yang dicatat petenis Swiatek itu membuatnya membukukan kemenangan ke-10 berturut-turut dan satu tempat dalam final kedelapannya tahun ini.

Baca juga : Ingat Ya! De Oranje Jangan Remehkan Lawan

Swiatek memiliki catatan menang-kalah 10-1 dalam final tunggal putri WTA Tour. Satu-satunya kekalahan yang dia derita terjadi saat melawan petenis Slovenia Polona Hercog di Lugano pada 2019.

Barbora Krejcikova membutuhkan tiga set untuk mencapai final sekalipun dihujani 17-ace yang dipukulkan juara Wimbledon Elena Rybakina untuk menang 3-6, 7-6 (74), 6-4 dalam dua jam dan 21 menit.

“Saya tahu final akan sulit, dan Barbora bermain sedikit berbeda dari lawan saya hari ini, jadi secara taktik saya harus siap,” kata Swiatek seperti dikutip AFP.

Baca juga : Palsukan Penculikan Diri Sendiri Demi Balikan Ke Mantan

Krejcikova yang mantan juara Amerika Serikat Terbuka dan merebut gelar Tallinn akhir pekan lalu, tengah membuat kemenangan kedelapannya secara beruntun.

“Sungguh menakjubkan apa yang sudah saya capai dalam dua pekan terakhir ini, jadi saya merasa senang sekali dan bahagia sekali dengan penampilan saya sejauh ini,” kata Krejcikova.

Di tempat terpisah, petenis Serbia Novak Djokovic mencapai final turnamen ATP di Astana, Kazakhstan, pada Sabtu (8/10) waktu setempat setelah lawannya Daniil Medvedev secara mengejutkan mundur pada akhir set kedua.

Baca juga : Bilbao Siap Jalani Misi Kemenangan

Dalam kedudukan 4-6, 7-6 (8/6), Medvedev memutuskan menyerah sebelum set penentuan, bahkan Djokovic awalnya sempat terkejut. “Ini kedua kalinya dalam hidup saya, saya mundur seperti ini karena otot yang tertarik,” kata Medvedev seperti dikutip AFP. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.