Dark/Light Mode

AC Milan vs Chelsea

Awas, Amukan Rossoneri

Selasa, 11 Oktober 2022 07:00 WIB
Olivier Giroud. (Foto: Net).
Olivier Giroud. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Pelatih Chelsea, Graham Potter membeberkan rahasia kemenangan timnya atas AC Milan di pertemuan pertama. Menurutnya, hasil ini tidak terlepas dari kemampuan para pemain mengatasi tekanan.

Tiga gol The Blues disumbangan Wesley Fofana pada menit ke-24, Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-56 dan Reece James di menit ke-61.

Potter merasa pasukan polesannya mampu menampilkan performa yang telah diinstruksikan sebelum laga dimulai.

Baca juga : Adu Ketajaman Demi Posisi

Juru taktik asal Inggris itu juga mengapresiasi para pemainnya yang tampil ngotot di laga kali ini.

“Seperti yang sudah saya katakan, kami harus bermain dengan baik dan menampilkan sikap yang bagus. Saya pikir para pemain mampu melakukannya dengan fantastis,” kata Potter.

Walau demikian, bukan berarti permainan Chelsea sempurna. Potter menyadari jika permainan timnya pada lima menit pertama sedikit lambat. Beruntung, Chelsea langsung bangkit dan mendominasi laga.

Baca juga : Lukaku Rela Di-Pingpong

“Saya pikir kami memulai laga dengan sedikit gugup untuk lima menit pertama. Kemungkinan hal itu jadi pemicu bagi kami bermain baik. Setelah itu, bisa terlihat dari permainan skuad, kami mengendalikan laga dan memberi ancaman,” tuturnya.

Sejumlah pemain andalan seperti Reece James, Raheem Sterling, Aubameyang, Ben Chilwell hingga Thiago Silva disimpan untuk lawatan ke markas AC Milan.

“Kami harus mengambil setiap situasi sendiri, tetapi jika kami bermain tiga pertandingan seminggu dan dengan dua hari untuk pulih, Anda harus membuat keputusan seputar pemain baru dan pemain yang bertekad untuk bermain,” tutur Potter.

Baca juga : Keok, Rossoneri Gigit Jari

Masih di Grup E, pada saat bersamaan FC Salzburg bertekad mempertahankan posisinya di puncak klasemen saat bertemu Dinamo Zagreb, dini hari ini juga. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.