Dark/Light Mode

Kata Adiknya, Marquez Bakal Susah Juara Di MotoGP 2023

Selasa, 11 Oktober 2022 06:11 WIB
Pebalap Marc Marquez. (Foto : Ist)
Pebalap Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa pebalap MotoGP Marc Marquez masih belum pulih. Pasca kecelakaan, Marquez tak pernah naik podium juara. Bahkan, The Baby Alien --julukan Marc Marquez-- harus berjuang keras lagi untuk meraih juara.

Alex Marquez, adik kandung Marc Marquez memprediksi, kakaknya akan kesulitan bersaing di balap MotoGP 2023.

Pebalap LCR Honda itu meragukan sang kakak, jika masih mengendarai Honda. Apalagi diketahui, Marc Marquez baru saja kembali dari cedera panjang di pertengahan musim 2022. Memang, sejauh ini, The Baby Alien sudah menunjukkan perkembangan cukup baik dari tiga balapan terakhir.

Baca juga : Panen Padi, Mentan Terapkan Biosaka Ramah Lingkungan Di Mamuju

Kendati demikian, Alex Marquez menganggap, Marc Marquez masih sulit bersaing untuk memperebutkan gelar MotoGP musim depan. Alex beranggapan, bakat saja tidak cukup jika tidak didukung motor memadai untuk memenangkan gelar.

“Jika motor tidak menyesuaikan (bakat) Anda, maka itu sulit,” kata Alex dilansir dari GPOne, kemarin.

“Jika anda menarik gas dan motor sulit berakselerasi, anda tidak dapat melakukan apa-apa. Kami (para pembalap Honda) mencoba mengendarai motor dalam segala hal, tapi kami selalu mendapatkan catatan waktu yang sama,” sambungnya.

Baca juga : DKPP: Politik Uang Diprediksi Bakal Muncul Di 2024

Alex Marquez memang tidak akan berseragam Honda pada musim depan. Dia akan bergabung dengan Gresini Ducati. Alex mengaku, situasi sulit yang dialaminya di Honda sama seperti pembalap lainnya.

“Ada kalanya anda mengendarai motor dan berkata pada diri sendiri ‘Saya tidak tahu cara mengendarainya’,” ujar Alex.

“Tapi, kemudian saya berbicara dengan Pol (Espargaro), Takaaki Nakagami, dan Marc (Marquez). Mereka merasakan hal sama. Anda harus menyesuaikan motor. Secara mental, itu sangat sulit,” tukasnya.

Baca juga : Modifikasi Nissan March 500 Juta Curi Perhatian Di IMX 2022

Diketahui, MotoGP 2022 sudah memasuki tiga seri terakhir. Ketiga seri itu akan diadakan di GP Australia pada 17 Oktober 2022, GP Malaysia 23 Oktober 2022, dan GP Valencia 6 November 2022. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.