Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tragedi Kanjuruhan, Persik Kasih Bantuan Dan Layanan Psikolog

Kamis, 13 Oktober 2022 15:00 WIB
Manajemen Persik Kediri saat mengunjungi korban Tragedi Kanjuruhan. (Foto : LIB)
Manajemen Persik Kediri saat mengunjungi korban Tragedi Kanjuruhan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pemain Persik Kediri ikut membantu korban Tragedi Kanjuruhan di Malang. Selain bantuan materi, Persik juga menyertakan pelayanan psikologis.

Dua perwakilan pemain Persik, yaitu Arthur Irawan dan Dany Saputra hadir mewakili klu . Selain itu, ada pula pihak dari Ikatan Psikolog Olahraga (IPO).

Baca juga : Kejar Target Pra Penjualan, Lippo Karawaci Luncurin Cendana Botanic

“Sebelum melakukan kegiatan penyerahan bantuan ini, manajemen Persik Kediri sudah berkoordinasi dengan manajemen Arema FC terlebih dulu. Selain memberikan bantuan, kami juga datang membawa tim psikolog yang akan membantu para korban nantinya.” ujar Arthur Irawan dilaman resmi klub.

“Kami yakin para korban juga sangat membutuhkan dukungan setelah mengalami kesedihan yang mendalam karena kehilangan keluarga ataupun belum pulih psikis dan mentalnya pasca kejadian kemarin,” tambahnya.

Baca juga : Bocoran Dari Mahfud, Komnas HAM Bakal Merekomendasikan Sesuatu Yang Khas

Sebelum tiba di Malang, Persik sudah menggelar doa bersama di Stadion Brawijaya Kediri, Kamis (6/10) lalu. AFG dan Persik memahami bahwa para korban juga masih terkena dampak psikologis, sehingga memutuskan memberikan bantuan langsung dan bantuan layanan psikis.

Arthur Irawan berharap kehadiran psikolog dari Ikatan Psikologi Olahraga (IPO) yang disiapkan oleh pihaknya dapat membantu penguatan kepada korban maupun keluarga.

Baca juga : Sampai Hari Ini, Tragedi Kanjuruhan Renggut 132 Nyawa

“Sesuai komunikasi dengan pihak manajemen Arema FC, nantinya bersama psikolog lainnya yang ada di posko, diharapkan para psikolog ini juga akan turun langsung ke korban,” ucap pemain berposisi sebagai bek kiri ini.

“Hal ini selaras dengan tujuan awal AFG yang fokus pada gerakan sosial untuk mengajak atlet, public figure atau siapapun agar dapat melakukan hal-hal yang baik kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.