Dark/Light Mode

Tennis

Visa Keluar, Kuznetsova Bisa Ikut Turnamen WTA Washington

Sabtu, 27 Juli 2019 08:38 WIB
Svetlana Kuznetsova. (Foto : twitter@kuznetsovaK27)
Svetlana Kuznetsova. (Foto : twitter@kuznetsovaK27)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat terganggu urusan visa, petenis Rusia Svetlana Kuznetsova akhirnya berkesempatan mempertahankan gelarnya di ajang turnamen WTA Washington pada pekan depan.

Sebelumnya, lewat media sosial, Twitter, Kuznetsova terpaksa menarik diri dari turnamen WTA Washington Open. Alasannya visa dari Amerika Serikat belum keluar.

Baca juga : Genjot Konektivitas Bandara, Joglosemar Bidik Turis Asing

 "Sayangnya saya harus menarik diri dari Washington karena masalah saya dengan visa AS. Ingin meminta maaf kepada semua fans saya yang menanti saya di sana," cuit Kuznetsova, lewat akunnya, @SvetlanaK27, pada Kamis (25/7)

"Belum pernah mengalami masalah seperti ini dalam hidup saya, semoga suatu hari nanti saya akhirnya bisa memperoleh visa dan bermain setidaknya beberapa event menjelang US Open," tambahnya.

Baca juga : Siap Digelar, Konser Putih Bersatu Untuk Kemenangan

Sehari berselang, juru bicara Kedutaan AS di Rusia, Andrea Kalan langsung memblas cuitan Kuznetsova. Dia mengatakan bahwa visa Kuznetsova rupanya sudah selesai.

"Kami melihat laporan pers tentang pemain tenis Svetlana Kuznetsova dan masalah visanya. Kami sudah menghubungi dia langsung untuk memastikan ia bisa pergi dan bertanding, namun tidak ada jawaban," cuit Andrea Kalan. "Jika Anda membaca ini, Svetlana, hubungi kami, visa Anda menunggumu!" lanjut cuitan tersebut.

Baca juga : Indonesia Ikuti Pameran Pariwisata Di Moskow

Menanggapi itu, Kuznetsova langsung membalas, "Terima kasih Andrea, paspor saya dikirim ke Kedutaan Besar AS di Moskow hari ini. Maaf saya tidak menerima panggilan apapun."

Kuznetsova, juara US Open 2004 dan French Open 2009, juara di turnamen WTA Washington pada tahun 2018. Dia mengalahkan petenis Kroasia Donna Vekic 4-6, 7-6 (9/7), 6-2 dalam pertandingan penentuan juara. Sementara pada 2014, Kuznetsova mengalahkan petenis Jepang Kurumi Nara 6-3, 4-6, 6-4 pada final Washington. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.