Dark/Light Mode

Liverpool vs Manchester City 1-0

The Reds Mesin Pembunuh City

Selasa, 18 Oktober 2022 07:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: Net).
Mohamed Salah. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Klopp angkat topi kepada para pemainnya karena mampu meredam Erling Haaland dan kawan-kawan dan bermain melampaui batasan demi mengalahkan City.

Lini belakang Liverpool termasuk sektor sebelah kanan yang kerap menjadi titik lemah kali ini celahnya tertutupi. Klopp memuji organisasi pertahanan yang membaik sebagai kunci kemenangan The Reds.

Baca juga : Momen Kebangkitan The Reds

“Kami melakukannya dengan sangat baik. Jadi itu adalah penampilan terbaik dari semua pemain, dan itulah mengapa kami bisa memenangi pertandingan ini,” ucap Klopp.

Pelatih Man City Pep Guardiola tetap puas dengan penampilan anak asuhnya meski harus takluk kepada Liverpool.

Baca juga : CR7 Cetak Gol Penglaris

Menurutnya, ini pertandingan yang ketat dan dianulirnya gol dari gelandang Phil Foden oleh VAR membuat jalannya pertandingan berubah, terutama dari sisi Liverpool yang semakin bersemangat untuk memenangi laga.

“Kami kebobolan gol karena sebuah kesalahan, dan kami tidak mengikuti transisi. Alisson memainkannya dengan cepat, Kevin tidak mengikuti, dan Joao kalah di duel. Sangat sulit melawan Salah dengan cara dia menggunakan tubuhnya,” ujar Guadiola.

Baca juga : Ajang Reunian

Pelatih asal Spanyol itu juga turut menyoroti kinerja tim wasit di lapangan karena menganulir gol yang dicetak oleh timnya, sehingga jalannya pertandingan menjadi berubah.

“Wasit berbicara dengan asisten pelatih Rodolfo (Borrell), dan dia mengatakan kami tidak akan memutuskan pelanggaran sampai itu jelas. Pada saat itu (ketika kami mencetak gol) kami memiliki momentum, dan tidak ada yang tahu apa yang terjadi setelahnya,” ungkap Guardiola. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.