Dark/Light Mode

Latihan Sendiri, Ciro Alves Betah Di Bandung

Senin, 24 Oktober 2022 16:24 WIB
Striker Persib, Ciro Alves. (Foto : ist)
Striker Persib, Ciro Alves. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ciro Alves menghabiskan jeda kompetisi selama dua pekan ini dengan tetap tinggal di Bandung. Pemain asal Brasil tersebut mengaku lebih nyaman berada di rumah untuk tetap menjaga kebugaran. 

“Saya di rumah setiap hari, merawat tubuh untuk siap menjalankan program latihan individu dari tim pelatih. Saya suka kota ini dan juga suka tinggal di rumah. Saya melakukan latihan ringan di sini,” ucap Ciro dilansir laman resmi klub.

Ciro mengaku sejauh ini tidak memanfaatkan waktu santainya untuk berkeliling atau melepaskan penat, walau di Bandung. Ia juga tak ikut bersama istri dan anaknya ke Bali. Ciro mengaku ingin fokus menjalani program latihan individunya.

Baca juga : Santri Mesti Mampu Berkiprah Di Mana Saja

“Hanya di rumah dan latihan. Istri dan anak saya pergi ke Bali untuk menginap satu minggu. Saya lebih suka tinggal di rumah latihan dan istirahat,” ungkapnya.

Ciro adalah pemain sepak bola asal Brasil yang bergabung dengan Persib Bandung, tepatnya pada Rabu (13/4/2022).

Sebelumnya Ciro Alves memperkuat Persikabo 1973. 

Baca juga : Gantikan Anies, Kinerja Heru Bakal Dievaluasi Tiap Tiga Bulan

Pesepak bola yang memiliki nama lengkap Ciro Henrique Alves Santi Ferreira e Silva ini lahir di Brasil pada 18 April 1989. Ia memiliki seorang istri bernama Maria Eduarda Mondadori. 

Ciro Alves memulai perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola dengan bergabung bersama klub pemuda Salgueiro Atletico Clube dan Sport Recife. Kemudian pada tahun 2008, Ciro Alves masuk ke skuad utama Sport Recife.

Pada 1 April 2011, Ciro Alves bermain dengan tim Maldonado. Selama berkarir dengan Maldonado, ia pernah dipinjam oleh beberapa klub seperti Fluminense, EC Bahia, Club Athletico Paranaense, Figueirense FC, Luverdense, Jeju United, dan Remo.

Baca juga : Dubes Vatikan Tahbiskan 19 Imam Baru Di Kupang

Ciro Alves pada 3 Januari 2017 membela klub Joinville-SC. Lalu ia berpindah ke Chonburi FC pada 11 Desember 2017. Setelah itu, ia berkarir dengan tim Persikabo 1973 pada 20 Januari 2019. Hingga akhirnya Ciro Alves berpisah dengan klub tersebut pada 1 April 2022 lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.