Dark/Light Mode

Ego Para Bintang PSG Bikin Tim Nggak Kompak

Selasa, 30 Juli 2019 05:57 WIB
Julian Draxler, bersama rekan-rekannya di PSG saat latihan. (Foto : istimewa)
Julian Draxler, bersama rekan-rekannya di PSG saat latihan. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak pemain bertabur bintang bisa sangat membanggakan sebuah klub sepakbola. Tapi jika tidak bisa mengatur akan jadi persoalan. Sebab setiap pemain bintang punya ego masing-masing yang sulit disatukan.

Begitulah gambaran klub Paris St-Germain dengan banyak pemain bintang. Pemain sayap asal Jerman Julian Draxler berkeluh kesah, ego pemain di PSG membuat tim kesulitan untuk bermain kompak. Akibatnya PSG keok di Liga Champions musim 2018/2019.

Baca juga : Parpol Pendukung Dijamin Tetap Kompak

Draxler bermain bersama Neymar, yang kencang dirumorkan kembali ke Barcelona, juga ada bintang, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

"Mereka semua adalah pemain luar biasa, sulit menemukan pemain dengan kelas dunia seperti mereka," kata Draxler kepada AFP pada Senin (29/7).

Baca juga : Catat Sejarah, Egy Maulana Akan Main di Liga Eropa

"Tentu saja mereka memiliki pikiran mereka sendiri, kepala mereka sendiri. Mereka hidup untuk sepak bola, mereka ingin mencetak go di setiap pertandingan, sehingga mereka memiliki ego."

"Jadi terkadang itu membuat tim sedikit kesulitan, tetapi bila Anda cukup beruntung untuk bermain bersama para pemain ini, setiap hari sangat menyenangkan."

Baca juga : Ririn Dwi Ariyanti Bikin Sarapan Simpel, Nggak Instan

Persoalan transfer pemain juga jadi sesuatu yang bermasalah. Buktinya kasus Neymar yang dikabarkan akan meninggalkan PSG. Sang pemain  bintang sempat absen pada hari pertama latihan pra-musim di musim panas ini. Tak latihan, susah menjalin kekompakan. Namun, Neymar saat ini sudah bergabung dengan rekan setimnya dalam tur PSG ke Cina. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.