Dark/Light Mode

Laga Pramusim

Liverpool Vs Lyon : Kembalinya Mo Salah

Rabu, 31 Juli 2019 15:16 WIB
Mohamed Salah sudah mulai kembali berlatih bersama Liverpool. (Foto : twitter@LFC)
Mohamed Salah sudah mulai kembali berlatih bersama Liverpool. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool masih akan melakoni satu pertandingan pramusim lagi melawan Lyon pada Kamis (1/8) dinihari WIB. Andrew Robertson menyakini kembalinya Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah akan memberikan dorongan moral besar bagi Liverpool.

Skuad Liverpool saat ini sudah berkumpul untuk melakoni latihan pra musim. Mereka juga sudah melakoni beberapa laga uji coba. Namun Liverpool tak bisa berlatih dan bertanding secara full team. Sebab masih ada sejumlah pemain yang masih berlibur usai menjalani agenda internasional bersama negaranya masing-masing.

Salah dan Mane harus berlaga di Piala Afrika 2019. Kemudian Firmino, plus Alisson Becker juga berlaga di Copa America 2019. Naby Keita plus Xherdan Shaqiri juga belum gabung skuad.

Baca juga : Angers Vs Arsenal, Lacazette Terpaksa Diparkir Dulu

Mereka baru akan berlatih setelah Liverpool memulai kamp pelatihan di Evian di Prancis. Robertson pun meyakini kembalinya trio lini serang itu, plus beberapa pemain lainnya akan langsung memberikan efek positif pada Liverpool.

Ia juga yakin The Reds nanti akan tampil beda saat jumpa Lyon di laga uji coba atau saat melawan Manchester City di Community Shield. “Para pemain kembali, bahkan jika mereka tidak bermain, itu memberi Anda dorongan ketika mereka berlatih dan dengan cara mereka menjalankan tugas mereka,” cetusnya pada situs resmi Liverpool.

“Tidak masalah apakah mereka bermain pada hari Rabu atau tidak, itu sepenuhnya tergantung pada manajer selama tiga hari ke depan, tetapi itu tidak relevan: jika mereka kembali berlatih dan kembali ke tempatnya maka itu membuat perbedaan,” tuturnya.

Baca juga : Cedera Parah, Bailly Tumbal Setan Merah

“Mo dan Bobby adalah dua pemain utama kami dan Alisson luar biasa musim lalu. Mereka adalah karakter besar di ruang ganti juga sehingga akan menjadi besar bagi kita, dan kemudian Sadio akan kembali pada pekan berikutnya,” sambungnya.

Dalam empat laga uji coba terakhir, Liverpool tak pernah meraih kemenangan. Mereka kalah tiga kali dan imbang sekali. Robertson pun berharap skuat Liverpool bisa segera komplit kembali. Dan dengan demikian ia berharap The Reds mendapat hasil yang lebih baik.

“Setelah kami mengumpulkan seluruh tim, dan saya pikir Shaq dan Naby juga akan segera kembali, mereka adalah pemain yang akrab di sekitar tim utama dan di sekitar sistem dan itulah yang kami butuhkan. Semakin cepat kami semua berkumpul, semoga lebih baik,” serunya.

Baca juga : PSG Vs Sydney FC, Incar Tuah Suzhou

“Tapi itu bukan kesalahan orang lain, para pemain muda atau siapa pun yang datang, kita semua belum cukup baik dan mungkin Bobby dan Mo dan orang-orang seperti itu akan memberi kita dorongan yang kita butuhkan. Semoga itu terjadi,” tandasnya.

Setelah bentrok dengan Lyon, Si Merah akan berduel dengan City di Community Shield (4/8), lalu membuka Liga Inggris 2019/20 melawan Norwich City di Anfield (10/8). [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.