Dark/Light Mode

Paling Difavoritkan

Erick, Kalau Mau Bisa Jadi Bos PSSI

Senin, 14 November 2022 07:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara).
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Antara).

 Sebelumnya 
Pengamat dari Football Insitute, Budi Setiawan menyebut Erick memang salah satu tokoh yang paling difavoritkan untuk memimpin PSSI. Selain Erick, ada Hary Tanoesoedibjo dan Achsanul Kosasih. Menurut dia, tiga orang itu punya profil yang bagus.

Dari tiga sosok itu, yang dinilai paling pas adalah Erick. Alasannya, Erick mempunyai rekam jejak mumpuni dan pernah mengelola klub-klub sepak bola, termasuk Inter Milan.

Baca juga : Maruarar Sirait Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

“Artinya, kalau beliau jadi, minimal calon ketum, maka syarat punya jaringan nasional dan internasional sudah terpenuhi, ditambah dengan pengalamannya,” papar Budi.

Di dunia maya, warganet juga ikut memberikan dukungan agar Erick menjadi bos PSSI. Akun @sagita_star setuju Erick jadi pemimpin PSSI menggantikan Iwan Bule. Persoalannya, sampai saat ini belum ada tanggapan dari Erick. Kata dia, kalau mau, Erick bisa jadi Bos PSSI. “Ini bukti adanya kepercayaan dari masyarakat kepada Pak Erick Thohir. Menurut kalian bagaimana gaaes?” tanyanya meminta respons kepada pengikutnya. “Mantab,” balas @nggemawon. “Erick Thohir cocok sih menurut gw,” kata @NoniPuspaDewi1.

Baca juga : Kerja Sama Indo-Pasifik Dikuatkan, Jokowi Ajak Kanada Jadi Mitra ASEAN

Akun @mulyana_yana juga setuju. Menurut dia, Erick memiliki pengalaman di sepak bola sebagai petinggi klub. “Beliau membangun brand Indonesia melalui klub Inter Milan, Italia,” tuntasnya. Akun @sumadiwiria juga berpendapat sama. Namun, kalau memang nanti jadi Ketum PSSI, dia khawatir akan tumpang tindih dengan jabatannya sekarang. “Cuma kalau emang beliau menjabat ya jangan tumpang tindih dengan jabatan yang sekarang,” imbuhnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.