Dark/Light Mode

Liga Inggris

Aston Villa Rekrut Kiper Tom Heaton

Kamis, 1 Agustus 2019 20:03 WIB
Tom Heaton. (Foto : istimewa)
Tom Heaton. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim ini, Aston Villa dipastikan kembali ke kasta utama Liga Inggris. Guna memperkuat benteng pertahanan, Villa mengumumkan kiper baru mereka yakni Tom Heaton dari Burnley.

Rincian nilai transfer kiper berusia 33 tahun tersebut ke Villa Park tidak dirilis oleh klub, tetapi sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Tom didatangkan dengan nilai 8 juta poundsterling (sekitar Rp136 miliar).

Baca juga : Dilema Boris Johnson Mau Bawa Pacar Ketemu Ratu

"Saya senang Tom bergabung dengan Aston Villa," kata pelatih klub Dean Smith dalam sebuah pernyataan di situs resmi yang dilansir Antara.

"Penampilannya sangat brilian untuk Burnley selama beberapa tahun terakhir dan pengalaman serta pengetahuannya tentang Liga Premier Inggris akan menjadi aset utama bagi kami musim ini."

Baca juga : Courtois Yakin Jadi Kiper Utama Zidane

Kiper yang memulai kariernya di Manchester United itu, tampil 200 kali untuk Clarets setelah pindah ke Turf Moor dari Bristol City pada 2013. Heaton mengatakan bahwa Aston Villa memiliki "momentum" bagus setelah promosi dari divisi Championship pada Mei.

"Sejauh ini kami sibuk di jendela transfer dengan mendatangkan banyak pemain," katanya. "Namun, itu perlu dilakukan karena banyak pemain yang juga meninggalkan klub."

Baca juga : Setan Merah Tolak Neymar Jr

"Mayoritas yang datang adalah pemain muda, lapar dan atletis. Ini periode yang sangat menyenangkan bagi Aston Villa dan saya senang menjadi bagian dari itu." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.