Dark/Light Mode

KPSN Menilai Aceh Tempat yang Cocok untuk Pembinaan Sepak Bola

Jumat, 2 Agustus 2019 13:00 WIB
Ketua Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN), Suhendra Hadikuntono saat berdiskusi dengan Persatuan Sepak Bola Wilayah di Aceh, Kamis (1/8) malam. (Foto: Istimewa).
Ketua Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN), Suhendra Hadikuntono saat berdiskusi dengan Persatuan Sepak Bola Wilayah di Aceh, Kamis (1/8) malam. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komite Perubahan Sepakbola Nasional, KPSN terus mempererat silaturahim ke berbagai klub sepakbola di tanah air.

Kota Langsa menjadi salah satu tempat yang dinilai positif untuk memajukan pembinaan sepakbola di tanah air. Ketua Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN), Suhendra Hadikuntono melihat potensi untuk menciptakan sepakbola nasional berasal dari daerah, salah satunya Aceh.

Baca juga : KPK: Suap Meikarta untuk Untungkan Lippo

"Kenapa kita pilih Aceh? Aceh punya mentalitas para pemain yang baik, 2 atau 3 kali lebih baik dibandingkan yang lain. Aceh harus punya prestasi yang besar ke depannya ditingkat nasional," ujar Suhendra Hadikuntono di acara "Ngopi Bareng KPSN" di salah satu kedai kopi di Kota Langsa, Aceh, Kamis (1/8).

"KPSN mengajak semua pihak termasuk para pemain PSBL Kota Langsa untuk sama-sama mengawal sepakbola Indonesia lebih baik," tambah Ketua KPSN kepada Radio Republik Indonesia.

Baca juga : Petani Ogan Ilir Semangat Tanam Cabe di Lahan Rawa

Said Mahdum selaku Ketua Umum PSBL Kota Langsa menyambut gembira langkah KPSN, di tengah jelang pembukaan Liga 3 regional Aceh 2019 yang akan diselenggarakan di Stadion Langsa, Kamis sore (1/8).

Sejuta harapan disematkan untuk perubahan sepakbola nasional melalui KPSN. Ke depan, PSBL Kota Langsa berharap kekecewaan tidak terulang lagi dari pengelolaan sepakbola nasional dan klub ini dapat mengirimkan pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia yang hebat di mata dunia.

Baca juga : Atasi Tumpahan Minyak, Pertamina Kerahkan Semua Kekuatan

"Kami mendukung niat baik dan langkah KPSN," tutur Said Mahdum. "Ayoo, jagalah sportivitas. Padahal mimpi saya, sebagai negara Indonesia yang besar, salah satunya adalah dari klub PSBL. Masak tidak bisa Indonesia yang berpenduduk besar ini memiliki Timnas yang kuat seperti Barcelona ataupun negara kuat lainnya," harapnya.

Pantauan Radio Republik Indonesia (RRI) suasana hangat dan keakraban terjalin dengan baik dalam kegiatan "Ngopi Bareng KPSN" yang diikuti, para perwakilan pemain PSBL Langsa, para perwakilan wasit dan perwakilan Asprov PSSI Banda Aceh. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :