Dark/Light Mode

Buka Kejurnas Senior Gulat Puan Maharani Cup 2022

Puan Kutip Pidato Bung Karno

Selasa, 29 November 2022 08:00 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto: dpr.go.id).
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto: dpr.go.id).

 Sebelumnya 
Kemudian Puan menyampaikan ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta kejuaraan. “Jadilah sumber kebanggaan Indonesia,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, sebagaimana diwakili oleh Ketua umum PP PGSI, Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan, “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi saya membuka Kejuaraan Nasional Senior Gulat Puan Maharani Cup Ke-1.”

Dalam acara pembukaan Kejurnas Senior Gulat Puan Maharani Cup 2022 yang berlangsung meriah ini, juga hadir serta memberikan sambutan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi. Pejabat daerah lain yang hadir antara lain Wali Kota Medan Muh. Bobby Afif Nasution; Kepala BNNP Sumatera Utara Brigjen Pol Toga Panjaitan; Bupati Serdang Bedagai yang juga Ketua Pengrov PGSI Sumatera Utara, Darma Wijaya; dan Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim.

Baca juga : KPK Siap Ladeni Gugatan Praperadilan Bambang Kayun

Dari jajaran Pengprov PGSI juga hadir Ketua Pengprov PGSI Bengkulu yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Elva Hartati Murman. Kemudian hadir Reza Harahap, pengusaha muda Sumatera Utara yang juga pengurus PP PGSI.

Lahirkan Bibit-bibit Baru Atlet Gulat

Ketua umum PP PGSI Trimedya Panjaitan menyatakan, pelaksanaan Kejurnas Senior Gulat Puan Maharani Cup 2022 ini telah didahului dengan acara Penataran Pelatih dan Penataran Wasit yang digelar pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, 26 dan 27 November 2022 di Alam Hotel, Medan.

Baca juga : Kadin Dapat Kado Istimewa

Penyelenggaraan Kejurnas ini, disebutnya, sangat penting karena dilaksanakan untuk pertama kalinya sejak adanya pandemi Covid-19. Selama pandemi Covid-19,semua kalender pertandingan yang disusun PP PGSI tidak dapat berjalan.

“Dari kejurnas ini diharapkan bisa muncul bibit-bibit baru atlet gulat nasional, selain atlet-atlet yang memang sudah malang melintang di arena matras gulat nasional,” katanya.

Menurut Trimedya, Kejurnas ini bagian dari program pembinaan yang dirancang PP PGSI untuk memunculkan atlet gulat yang berprestasi. PGSI akan menggelar kejurnas secara rutin. Selain itu, PGSI mendorong para Pengurus Provinsi PGSI untuk menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat yunior maupun senior.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.