Dark/Light Mode

Besok, Turnamen Basket Piala Puan Maharani Akan Dibuka Di Kuningan

Kamis, 8 September 2022 19:30 WIB
Panitia Turnamen Basket  Piala Puan Maharani 2022.
Panitia Turnamen Basket Piala Puan Maharani 2022.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perhelatan Turnamen Basket antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia memperebutkan Piala Puan Maharani (PM) 2022 siap bergulir. 

Piala CUP PM 2022 ini digelar dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-39 pada, Jumat (9/9) pukul 14.00 WIB di GOR Mahasiswa Soemantri Brojonegoro Kuningan, Jakarta. 
 
Event secara nasional tersebut, akan dibuka langsung oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. 

"Saya mewakili Ibu Puan Maharani akan membuka turnamen basket ini, karena kebetulan Ketua saya, Ibu Puan Maharani sedang ada tugas kenegaraan ke Eropa Timur,” kata politikus PDI-Perjuangan yang akrab disapa Pras itu, Kamis (8/9).

Baca juga : Bupati Apresiasi Dukungan Bane Raja Manalu Ke UMKM Di Karo

Namun Pras memastikan, Ibu Puah Maharani akan menghadiri acara penutupan turnamen basket Piala CUP PM 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, pada 18 September 2022. 

“Iya, Ibu Puan Maharani yang akan tutup turnamen basket antar perguruan tinggi Se-Indonesia nanti,” ujarnya.

Pras pun mengapresiasi dan mendukung turnamen basket antar perguruan tinggi ini. Ia berharap turnamen basket Piala Cup PM 2022 dapat berkontribusi untuk prestasi atlet nasional di tingkat perguruan tinggi.

Baca juga : Pengusaha Transportasi Minta Pemerintah Naikkan Tarif Penyeberangan

“Turnamen basket ini juga menjadi bagian dari seleksi atlet atlet muda berprestasi di DKI. Saya harap turnamen ini terus digelar untuk membangkitkan semangat anak anak muda mencetak prestasi di Jakarta,” tegasnya. 

Selain itu, Pras juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Kebudayaan dan Kesehatan untuk membantu menyukseskan turnamen basket Cup PM 2022. 

“Pastikan semua peserta yang ikut turnamen aman dan sehat. Jangan sampai peserta kesulitan mencari kendaraan untuk menuju lokasi acara,” ujar Pras.

Baca juga : Berdikari Gelar Operasi Pasar Stabilkan Harga Pangan

Ketua Pelaksana Piala Puan Maharani, Aminullah mengatakan, turnamen basket Piala PM 2022 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-39. 

"Turnamen tersebut juga sebagai upaya menghidupkan kembali euforia bola basket yang sempat terhenti selama pandemi Covid-19," kata Aminullah.

Amin menyampaikan, turnamen basket ini diikuti 22 Universitas se-Indonesia. Turnamen basket ini akan digelar di tiga lokasi, yaitu di Gelanggang Soemantri Brojonegoro Kuningan, Gor Basket Bulungan, dan Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan. 
 
Sebelumnya, Ketua Pelaksana Piala Puan Maharani, Aminullah bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Chaidir dan Dinas Kebudayaan dan Kesehatan  DKI telah menggelar rapat koordinasi persiapan Turnamen Basket Piala CUP Puan Maharani 2022 di Kebon Sirih, Jakarta.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.