Dark/Light Mode

Misi Terbesar Guardiola Di Man City: Juara Liga Champions

Kamis, 22 Desember 2022 06:01 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Ist)
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pep Guardiola baru saja memperpanjang kontraknya sebagai pelatih bersama Manchester City. Kini, Guardiola punya misi pribadi yakni membawa Man City menjadi juara Liga Champions.

Guardiola resmi meneken kontrak anyar di Man City hingga tiga tahun mendatang. Selama di Man City, dia meraih sembilan trofi utama, termasuk empat gelar juara Liga Premier.

Namun Guardiola belum berhasil membawa trofi paling bergengsi klub sepak bola Eropa, Liga Champions ke Stadion Etihad.

Baca juga : Koalisi Berbasis Program Lebih Solid Dibanding Cuma Kandidasi Capres

Sementara saat membimbing Barcelona, pria berusia 51 tahun itu meraih dua gelar Liga Champions 

Pencapaian terbaik pelatih Spanyol itu dalam Liga Champions selama enam musim bersama City adalah runner-up pada 2021 setelah kalah 0-1 dari Chelsea pada final.

Guardiola bertekad mempersembahkan trofi kontinental besar kedua kepada City setelah Piala Winners Eropa pada 1970.

Baca juga : Gagal Ke-16 Besar, Kanada Mau Cetak Sejarah Lawan Maroko

"Itu bukan satu-satunya tapi saya akui itu trofi yang kami inginkan, dan tentu saja periode saya di sini tak akan lengkap jika kami tidak menjuarainya," kata Guardiola tentang Liga Champions.

“Itu bukan satu-satunya alasan saya memperpanjang kontrak, sama sekali tidak, tetapi saya akan melakukan segalanya dalam waktu yang kita miliki bersama," sambung dia seperti dikutip AFP.

Semifinalis musim lalu itu akan melanjutkan pencarian menjuarai Liga Champions ketika melawan RB Leipzig dalam babak 16 besar pada Februari.

Baca juga : Luhut Pengen Kita Jadi Negara Maju

Guardiola, yang bergabung dengan City setelah melatih Bayern Muenchen tidak ragu berkomitmen untuk masa depannya di klub.

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya," kata dia. “Akan sulit membalas kepercayaan yang telah mereka berikan epada saya selama bertahun-tahun. Sulit bagi saya untuk menolaknya."

"Kami akan terus berusaha melakukan yang terbaik. Saya tidak punya cukup kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya kepada klub ini karena telah membawa saya ke sini."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.