Dark/Light Mode

Dikabarkan Balik Ke Madrid

Anak CR7 Pergi Dari Markas Setan Merah

Sabtu, 31 Desember 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo Junior. (Foto: AFP Photo/Gabriel Bouys).
Cristiano Ronaldo Junior. (Foto: AFP Photo/Gabriel Bouys).

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Junior, dikabarkan telah hengkang dari akademi Manchester United (MU). Ia lalu bergabung kembali ke Real Madrid, seperti yang disampaikan jurnalis Edu Cornago melalui unggahan di akun Twitter pribadinya, kemarin.

Sebelumnya, MU telah mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo alias CR7 dan pihak klub telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama. Ronaldo resmi berpisah dengan klub berjuluk Setan Merah itu pada Rabu (23/11) dini hari WIB.

Informasi itu diketahui dari pengumuman yang diunggah di laman resmi klub.

Baca juga : Dikabarkan Jatuh Saat Naik Helikopter, Kondisi Menhub Baik-baik Saja

Perpisahan itu merupakan akhir dari berbagai kontroversi Ronaldo dengan MU belakangan ini.

Sebab, sebelum CR7 berlaga di Piala Dunia 2022, Ronaldo mengejutkan dunia sepak bola dengan komentar-komentar yang ia katakan dalam wawancara eksklusif bersama jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Dalam wawancara itu Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dirinya merasa dikhianati oleh Man United. Dia juga mengaku tidak memiliki rasa hormat kepada pelatih Setan Merah saat ini, Erik ten Hag.

Baca juga : Valladolid Vs Real Madrid, Ancelotti Siapkan Skenario Kudeta

Pernyataan Cristiano Ronaldo dalam wawancara bersama Piers Morgan itu lantas memicu kontroversi di pihak Manchester United. Imbasnya, Ronaldo diputus kontrak sehingga kini berstatus free transfer atau bebas transfer.

Pemutusan kontrak Ronaldo itu disebut juga berdampak pada sang putra, Cristiano Ronaldo Junior, yang selama ini bermain di tim junior tempat ayahnya bermain.

Bocah umur 12 tahun itu bergabung ke akademi Manchester United pada tahun 2021, setelah sebelumnya bermain di akademi Real Madrid dan Juventus.

Baca juga : Sandi Sudah Diikhlaskan Gerindra

Adapun Ronaldo yang tengah santer dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al Nassr, memang sempat berlatih dengan Real Madrid pada awal bulan lalu untuk menjaga kebugaran.

Tak lama setelah itu, muncul kabar Cristiano Ronaldo Jr kembali ke Real Madrid, tempat di mana ia telah mencetak lebih dari 50 gol dalam 20 pertandingan untuk berbagai kelompok usia. Menurut laporan dari jurnalis Nicolo Schira, di akademi Real Madrid, Ronaldo Jr akan bermain di level U14. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.