Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alami Gangguan Ginjal

Selamat Jalan King Pele

Sabtu, 31 Desember 2022 07:00 WIB
Pele. (Foto: Twitter @Pele).
Pele. (Foto: Twitter @Pele).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dunia sepak bola kembali berduka. Legenda sepak bola Brazil, Pele meninggal dunia di usia 82 tahun. Kepergian pesepak bola bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento itu duka bagi seluruh pecinta sepak bola.

Kabar meninggalnya Pele diungkapkan putrinya, Kely Nascimento, melalui Instagram. “Kami memiliki semua hal berkat kamu. Kami mencintaimu tanpa batas. Istirahat lah dalam damai,’ tulis Nascimento.

Pele telah lama memiliki masalah kesehatan terutama pada ginjalnya. Dia juga telah menjalani operasi untuk mengangkat tumor dari usus besar pada 2021 di Rumah Sakit (RS) Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil. Pada bulan lalu, ketika Piala Dunia 2022 berlangsung di Qatar, Pele kembali masuk RS tersebut.

Baca juga : Ingin Mental Tetap Sehat Dan Kuat? Dekati 7 Orang Ini

Pihak RS Albert Einstein mengatakan Pele tutup usia akibat gangguan organ. Dunia kehilangan Pele yang dikenal sebagai pesepak bola satu-satunya yang mampu menjuarai tiga edisi Piala Dunia (1958, 1962, dan 1970). Dia tercatat telah mencetak 1.281 gol di 1.363 penampilan setelah berkarier selama 21 tahun.

Kepergian Pele menambah deretan legenda sepak bola yang meninggal. Dua tahun sebelumnya, Diego Maradona berpulang untuk selamanya. Mereka berdua adalah dua manusia yang acap disebut olahragawan terbesar sepanjang masa.

Edson Arantes do Nascimento adalah nama kelahiran Pele yang diberikan oleh orangtuanya. Namun, ia lebih dikenal dengan panggilan Pele, selama bertahun-tahun. Dengan tiga gelar Piala Dunia dan sederet rekor yang ia ciptakan, nama Pele sering dieluh-eluhkan di seluruh penjuru dunia. Bahkan disebut sebagai King Pele.

Baca juga : Ajaib, Balita Selamat Usai Ditelan Kuda Nil

Orang tua Pele punya harapan yang disematkan pada nama kelahiran Pele. ‘Edson’ berasal dari nama salah satu penemu, Thomas Alfa Edison, dan Pele bangga dengan nama depannya tersebut. “Cahaya datang pada saat saya lahir,” kata Pele.

Dia mengatakan, orangtuanya memberi namanya terinspirasi dengan Edison. Sebab, ia lahir di pagi hari, bermandikan cahaya seperti penemuan Edison yaitu bola lampu.

Seperti Edison, Pele juga menyebarkan kejeniusannya di atas lapangan sepak bola dengan berbagai gelar serta momen magis yang ia lakukan. “Saya bangga dengan nama itu (Edson), saya mengatakannya kepada semua orang,” ujar legenda Brazil tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.