Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Maung Bandung Ditantang Macan Kemayoran

Rabu, 11 Januari 2023 13:02 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : LIB)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Rabu (11/1) pukul 15.30 WIB, laga menarik Persib vs Persija pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Di klasemen sementara, Persib menghuni peringkat keenam dengan koleksi 30 poin, hasil 9 kali menang, 3 imbang dan 4 kalah.

Sementara Persija Jakarta berada di peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan catatan 32 poin. Hasil ini berkat 9 kali menang, 5 imbang dan 2 kalah.   

Pelatih Luis Milla Aspas mengatakan, timnya punya motivasi besar untuk meraih tiga poin. Untuk menghadapi laga ini, timnya sudah menggelar persiapan selama sekitar satu pekan.

Baca juga : Setan Merah Diminta Ganti Kiper David De Gea

"Setelah laga terakhir, saya sudah memikirkan pertandingan ini. Pertandingan yang akan sangat sulit karena kedua tim punya kualitas sama dengan diperkuat pemain-pemain di level atas," kata Milla dilansir laman resmi klub, Rabu (11/1).

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu menaruh perhatian penuh terhadap persiapan yang dijalani skuadnya, terlepas dari apapun taktik yang akan diperagakan Persija. Baginya, skuad Pangeran Biru telah tampil dengan baik sesuai dengan karakternya, dan akan dipertahankan di laga hari ini. 

"Yang saya pikirkan adalah kami bermain dengan rencana, gaya permainan dan karakter yang kami miliki. Kami akan tetap bermain cara itu dan lebih berani lagi sehingga Bobotoh bangga terhadap para pemain," ungkap Milla. 

Sementara itu Persija Jakarta hanya punya persiapan selama dua hari sebelum menghadapi Persija. Soal itu, asisten pelatih Persija, Sopian Hadi ingin timnya memiliki kebugaran sehingga bisa tampil maksimal di laga nanti.

Baca juga : Jelang Lawan Persik, Pendekar Cisadane Genjot Fisik Pemain

"Setelah pertandingan di Yogyakarta, kami punya persiapan normal, dua kali latihan untuk menghadapi pertandingan ini. Kami memilih stay di Yogyakarta karena kami mau memaksimalkan waktu istirahat," ujarnya.

Striker Persija Jakarta, Michael Krmencik dipastikan dapat dimainkan.

Tentunya ini kabar bagus bagi Persija. Mengingat sejumlah pemain depan tidak bisa tampil pada laga ini. Seperti Abdullah Yusuf Helal harus absen karena membela negaranya Bahrain dan dua pemain muda yakni Taufik Hidayat serta Ricky Cawor yang memang sudah dilepas oleh Persija.

Sejauh ini, Krmencik sudah mengemas 5 gol dan 1 assist dari 10 pertandingan. Hadirnya Krmencik jadi senjata bagi anak asuh Thomas Doll untuk membobol gawang Persib.

Baca juga : Ini 2 Pemain Anyar Laskar Sembada

"Kehadiran Krmencik di tim kami tentu saja sangat menambah kekuatan bagi kami. Ditambah lagi jelas dia striker utama tim kami seperti itu," ujar Sopian Hadi, asisten pelatih yang menggantikan Thomas Doll yang sakit dalam konferensi pers.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.