Dark/Light Mode

Putaran Pertama Pekan Kedua Proliga

Jakarta STIN BIN Tekuk Habis Palembang Bank Sumsel Babel 3-0

Sabtu, 14 Januari 2023 11:42 WIB
Tim voli putra Jakarta STIN BIN mengawali pertandingan pertamanya di putaran pertama Proliga 2023 dengan permainan yang epik, Jumat (13/1). (Foto: Ist)
Tim voli putra Jakarta STIN BIN mengawali pertandingan pertamanya di putaran pertama Proliga 2023 dengan permainan yang epik, Jumat (13/1). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim voli putra Jakarta STIN BIN mengawali pertandingan pertamanya di putaran pertama pekan kedua Proliga 2023 dengan permainan yang epik, Jumat (13/1). Tim asuhan PORBIN (Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara) ini menghabisi  Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor set 3-0 (25-19, 25-16, dan 25-20) di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah. 

Kemenangan tersebut menyusul tim putri Jakarta BIN yang beberapa saat sebelumnya juga menang melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor set 3-1. 
 
Dengan kemenangan ini, Jakarta STIN BIN menempati posisi kedua di klasemen sementara dengan point 10, membayangi Jakarta Lavani Allo Bank, yang sementara ini berada di puncak klasemen dengan perolehan point 11.

Pada set pertama melawan Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta STIN BIN terus memimpin permainan dengan smash-smash mematikan dari Dimas Saputra. 

Baca juga : Diterbangkan Ke Jakarta, Lukas Enembe Didampingi Seorang Dokter Dan Perawat

Set kedua, Jakarta STIN BIN masih unggul dalam perolehan skor, walaupun pada pertengahan permainan sempat disusul oleh Palembang Bank Sumsel Babel. Namun, Jakarta STIN BIN masih bersikeras melawan, memupus peluang Palembang Bank Sumsel Babel melakukan balasan. 

Lagi, set ketiga dibuka oleh Jakarta STIN BIN dengan raihan satu persatu poin, meninggalkan tim lawan. Sebagai kapten, Farhan Halim sangat leluasa mendapatkan skor-skor awal. Pada akhir permainan, service dari opposite Fikri Mustopa berhasil membawa kemenangan untuk Jakarta STIN BIN, 3 set langsung. 

Agus Jumaedi, pelatih Jakarta STIN BIN mengatakan, banyak kesalahan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya yang berhasil diperbaiki dalam laga kali ini. Kesepakatan dan strategi untuk menang menjadi kunci keberhasilan Jakarta STIN BIN. 

Baca juga : Pegadaian Dukung Kejari Jakarta Selatan Tindak Pelaku Fraud Cabang Kebayoran Baru

"Kesalahan-kesalahan yang kemarin terjadi sudah banyak berkurang terutama di service dan di cara bertahan. Dengan demikian, serangan-serangan mereka bisa kita patahkan. Itu yang menjadi sebuah kemajuan untuk tim kita," kata Agus Jumaedi, Jumat (13/1).

Farhan Halim sebagai outside hitter sekaligus kapten mengungkapkan, kemenangan kali ini dilandasi kekompakan tim dan sistem kepelatihan baru. Ia menyebut, strategi dan menonton tayangan ulang tim yang akan dihadapi, membuat timnya belajar cepat untuk mengetahui celah kelemahan lawan. 

"Kekompakan dan sistem sih, karena kita ada pelatih baru, jadi strategi yang dia punya dikasih ke kita, jadi emang kita udah nonton video celah-celah lawan, kekurangan-kekurangan lawan itu udah tau, jadi tadi kita aplikasikan," kata Farhan.

Baca juga : Permudah Pengurusan Perizinan, Kemenag DKI Jakarta Buka 8 Layanan Di Mall Pelayanan Publik

Jakarta STIN BIN dijadwalkan akan  menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax (Posisi 6 klasemen) Sabtu (14/1).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.