Dark/Light Mode

Taklukkan Keangkeran Stadion Hotspurs

The Gunners Kokoh Di Puncak

Selasa, 17 Januari 2023 07:00 WIB
Martin Odegaard. (Foto: Icon Sport).
Martin Odegaard. (Foto: Icon Sport).

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal berhasil memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Primer Inggris, dan menjauh dari kejaran Manchester City dalam perburuan gelar juara musim ini. Pencapaian The Gunners diraih setelah membungkam Tottentam Hotspurs 2-0 pada Derby London Utara, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/1) malam.

The Gunners akhirnya bisa menikmati kemenangan lagi di markas rival sekota yang tak pernah mereka raih selama sembilan tahun terakhir.

Pasukan Mikel Arteta ung­gul 2-0 berkat sepasang gol bunuh diri kiper Hugo Lloris dan Martin Odegaard di paruh pertama. Lloris melakukan blun­der ketika memblok umpan Bukayo Saka yang justru masuk ke gawang sendiri. Odegaard menggandakan keunggulan tim tamu melalui sepakan jarak jauh yang akurat.

Baca juga : Tingkatkan Layanan, SILO Hadirkan Homecare Di 41 RS

Hasil itu juga menjadi kemenangan ganda Arsenal di liga atas Tottenham sejak musim 2013/2014.

Odegaard dan kawan-kawan sekarang unggul delapan poin dari City di peringkat kedua, yang sehari sebelumnya menelan kekalahan di markas Manchester United.

Laga besar di markas Tottenham ini menjadi salah satu ujian Arsenal dalam ambisi persain­gan gelar musim ini.

Baca juga : Ganjar Pamerkan Keunggulan Sport Tourism Di Gunung Lawu 

Di stadion yang terbilang horor, The Gunners mampu mengatasi memori kengerian tiga kali kalah secara beruntun di sana.

“Saya rasa banyak hal berubah, pemain jelas sudah berubah. Permainannya berbeda jika kami bermain dengan 11 pemain juga yang cukup penting dalam sepak bola. Tahun lalu (kalah) memang sulit dan kami belajar dari situ,” ujar Arteta.

Arsenal kini dalam 12 pertand­ingan terakhir tak terkalahkan dan mengemas 47 poin dari 18 laga. Akhir pekan nanti mereka akan melalui tantangan berat lagi menjamu Manchester United.

Baca juga : Wapres Dijadwalkan Hadiri Peresmian Somatua Training Center Di Papua

Setan Merah sejauh ini men­jadi satu-satunya tim yang men­galahkan The Gunners di liga musim ini.

Arteta pun memuji penampilan berani anak asuhnya yang berhasil menang dua kali atas Spurs dalam satu musim untuk pertama kali sejak musim 2013-14.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.