Dark/Light Mode

Polda Tangkap Mafia Bola

KPSN Berharap Ikan Kakap Juga Tertangkap

Kamis, 27 Desember 2018 16:13 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi tentang penangkapan Johar Lin Eng, kasus mafia bola, Kamis (27/12). (Foto: Istimewa)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi tentang penangkapan Johar Lin Eng, kasus mafia bola, Kamis (27/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Polda Metro Jaya menangkap tersangka kasus mafia bola bernama Johar Lin Eng. Dia diduga terlibat dalam pengaturan skor sepakbola Indonesia di Jawa Tengah. Menanggapi penangkapan itu Ketua Komite Perubahan Sepakbola Nasional ( KPSN), Suhendra Hadikuntono merasa lega."Alhamdulliah Sudah Ada Progres Penangkapan. Mudah mudahan ini terus berlanjut sampai tertangkapnya 'ikan kakap'," ujar Suhendra yang mengaku saat ini sedang berada di Yogya untuk menjengkuk Krisna Adi ( penalty gagal yang viral) pemain Mojokerto Putra yang mengalami kecelakaan.

Baca juga : Tanggap Darurat, PLN Dirikan Dapur Umum & Pos Pelayanan Kesehatan

Dalam giat itu Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah  ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada pukul 10.12 WIB Kamis pagi. Dia ditangkap setelah mendarat dari pesawat penerbangan Solo.

Baca juga : Misi Balas Dendam

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi membenarkan hal itu." Benar telah dilaksanakan monitoring giat penangkapan terhadap tersangka mafia pengaturan skor oleh Polda Metro Jaya yang dipimpin Ipda Elia Umboh," katanya. "Pukul 10.19 WIB selanjutnya dibawa ke Polda Metro Jaya," lanjut Argo.

Baca juga : Real Madrid Incar Tiga Gelar

Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Bola menerima laporan dari manajer klub sepakbola, LI, terkait dugaan pengaturan skor. LI sebelumnya membuat laporan polisi terkait adanya sejumlah pihak yang meminta uang agar salah satu tim bisa naik dari Liga 3 ke Liga 2.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.