Dark/Light Mode

Demi Mendapatkan Jude Bellingham

El Real Korbankan Camavinga

Jumat, 27 Januari 2023 07:00 WIB
Jude Bellingham. (Foto: Net).
Jude Bellingham. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Spanyol, Real Madrid benar-benar kepincut dengan Jude Bellingham. El Real sampai rela mengorbankan bintang mudanya, Eduardo Camavinga demi mendapatkan jasa gelandang Borussia Dortmund itu.

Dikutip dari The Marca kemarin, langkah ini dilakukan tim berjuluk El Real itu seiring ketatnya persaingan mendapatkan Jude Bellingham, sehingga mereka perlu melakukan pengorbanan besar.

Sebab, gelandang berusia 19 tahun tersebut telah mengundang perhatian tiga klub be­sar sekaligus. Contohnya dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, yang kabarnya sudah menyiapkan strategi sendiri.

Baca juga : Jepang Bersiap Setarakan Covid Dengan Flu Musiman

Liverpool akan merayu Jude Bellingham lewat faktor eks kapten The Reds, Steven Gerrard, yang notabene pemain idola Bellingham sejak masih kecil.

Sementara, kekuatan uang Manchester City perlu ditakuti dua pesaing lainnya. Tim Manchester Biru rela merogoh kocek hingga 170 juta euro (sekitar Rp 2,77 triliun) demi mendapatkan sang gelandang idaman.

Real Madrid keberatan jika harus menyamai tawaran yang diajukan oleh Manchester City. Namun, tim berjuluk Los Blancos tersebut memiliki trik lain untuk memenangi persaingan.

Baca juga : Cek Dapur, Mensos Pastikan Kebutuhan Makan Korban Banjir Pati Terpenuhi

Los Blancos berencana menawar Jude Bellingham dengan menukar pemain ditambah sejumlah uang. Pemain yang dimaksud adalah gelandang mereka yang berusia 20 tahun, Eduardo Camavinga.

Namun, langkah ini berseberangan dengan ucapan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu sempat mengatakan posisi Camavinga di timnya tidak tergantikan. Akan tetapi, ambisi Real Madrid membuat sejumlah pemain harus merelakan posisinya.

Los Blancos saat ini tengah menyiapkan generasi lini tengah baru. Dua gelandang andalan Real Madrid, Luka Modric dan Toni Kroos, sudah mendekati masa pensiun.

Baca juga : Din Apresiasi Kedekatan Dudung Dengan Rakyat Dan Ulama

Kehadiran Aurelien Tchouameni dan Camavinga sebagai ge­landang muda Los Blancos dini­lai belum cukup. Real Madrid membutuhkan jasa Bellingham yang saat ini tengah naik daun usai membela timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Jude Bellingham dianggap sebagai investasi sempurna yang dibutuhkan oleh tim ibu kota Spanyol tersebut.

Namun, perjuangan Real Madrid mendapatkan sang gelandang tergolong tidak mudah karena persaingan yang ada. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.