Dark/Light Mode

Gebuk Chelsea

Mantap, Liverpool Juara Piala Super

Kamis, 15 Agustus 2019 05:09 WIB
Pemain Liverpool merayakan keberhasilan juara Piala Super 2019, Kamis (15/8) dini hari tadi. (Foto : twitter@LFC)
Pemain Liverpool merayakan keberhasilan juara Piala Super 2019, Kamis (15/8) dini hari tadi. (Foto : twitter@LFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool memang top. The Reds berhasil menjuarai Piala Super Eropa 2019 seusai menundukkan Chelsea lewat adu penalti di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Kiper pelapis Liverpool Adrian San Miguel jadi bintang kemenangan tersebut. Saat adu penalti, dia berhasil menghadang tendangan penyerang muda Chelsea Tammy Abraham. Skor 5-4 untuk kemenangan Liverpool.

Baca juga : Mantap, Final Piala Super Dipimpin Wasit Perempuan

Selain itu, Sadio Mane yang diragukan tampil karena kecapean justru dua kali membobol gawang Chelsea. Mane memaksa adu penalti.

Chelsea sempat unggul lebih dulu lewat Olivier Giroud pada babak pertama di menit ke-36, namun Sadio Mane menyamakan kedudukan untuk Liverpool pada babak kedua menit ke-48 yang bertahan hingga waktu normal berakhir.

Baca juga : Liverpool Vs Chelsea, Sadio Mane Siap Tempur

Menit ke-95, Firmino sukses merangsek ke sisi kanan pertahanan Chelsea sebelum melepaskan umpan tarik yang disambut tendangan keras terarah oleh Mane untuk membawa Liverpool merebut keunggulan 2-1.

Jorginho yang menjadi algojo dan sukses memperdaya Adrian dengan tenang untuk menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-101. Dalam adu tendangan penalti, Liverpool sukses menundukkan Chelsea dengan skor 5-4.

Baca juga : Liverpool Vs Norwich, Mane Siap Turun

The Reds berhasil menang setelah kaki kiper gratisan yang didatangkan dari West Ham United pada musim panas 2019, Adrian, mementahkan tembakan penendang kelima Chelsea, Tammy Abraham. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.