Dark/Light Mode

Bekap Juara Liga, Dortmund Rajai Piala Super Jerman

Minggu, 4 Agustus 2019 05:41 WIB
Borussia Dortmund, juara Piala Super Jerman 2019. (Foto : istimewa)
Borussia Dortmund, juara Piala Super Jerman 2019. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borussia Dortmund menambah gelar sebelum Liga Jerman musim 2019/2020 dimulai. Dortmund juara Piala Super Jerman 2019 usai mengalahkan Bayern Munchen.

Bayern yang menjadi juara Bundesliga 2018/2019 dan DFB-Pokal menghadapi Dortmund yang finis runner-up di liga musim lalu dalam ajang Piala Super Jerman di Signal Iduna Park pada Minggu (4/8) dini hari WIB.

Baca juga : Remaja 16 Tahun Juarai Fortnite World Cup, Bawa Pulang Duit Rp 42 M

Kedua tim bermain rapih sejak awal. Meski jual beli serangan terjadi, gol baru tercipta di babak kedua. Dortmund unggul di awal babak kedua pada menit ke-48 lewat Paco Alcacer.

Dortmund menggandakan keunggulan pada menit ke-69. Kali ini giliran Sancho yang memasukkan namanya ke papan skor. Gol ini tercipta dari serangan balik Dortmund. 

Baca juga : Begini Cara Lexus Manjain Pelanggannya

Hingga jeda kedua, tidak ada tambahan gol. Borussia Dortmund juara Piala Super, ajang kompetisi sebelum liga utama Jerman digelar

Borussia Dortmund 4-4-2: Marwin Hitz; Lukasz Piszczek (Wolf 80'), Manuel Akanji, Omer Toprak, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Julian Weigl; Jadon Sancho (Larsen 80'), Marco Reus, Nico Schulz; Paco Alcacer.

Baca juga : Courtois Yakin Jadi Kiper Utama Zidane

Bayern Munich 4-2-3-1: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Jerome Boateng, David Alaba (Sanches 70'); Leon Goretzka, Corentin Tolisso, Thiago Alcantara (Pavard 80'); Thomas Mueller (Davies 66'), Kingsley Coman, Robert Lewandowski. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.