Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Negeri Kanguru

Seru! The Djoker Cetak Rekor Baru

Senin, 30 Januari 2023 07:00 WIB
Novak Djokovic. (Foto: AFP).
Novak Djokovic. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Keperkasaan The Djoker – julukan Novak Djokovic di ajang tenis belum terkalahkan. Petenis asal Serbia itu sukses meraih gelar Grand Slam Australia Terbuka kesepuluhnya, sekaligus mencetak rekor Grand Slam ke-23.

Hasil ciamik itu diraih Djokovic, seelah mengalahkan petenis asal Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-3, 7(7)-6(4), dan 7(7)-6(5) di Rod Laver Arena, Australia, kemarin.

Sementara Tsitsipas yang awalnya bertujuan untuk mengamankan teros bosan besar perdananya harus gagal. Sejak set pertama dimulai, Djokovic menampilkan permainan agresifnya. Pukulan akuratnya pun beberapa kali kerap merepotkan Tsitsipas. Sehingga, Djokovic sempat unggul di angka 2-1.

Setelah itu, Djokovic terus menggempur Tsitsipas tanpa henti. Petenis Serbia itu menjauhkan jaraknya menjadi 4-1 dan membuat laga ini semakin melelahkan bagi Tsitsipas. Kemudian, Djokovic lagi-lagi terus mendulang poin setelah servisnya yang akurat. Dia pun masih unggul di angka 5-2.

Baca juga : Setan Merah Tertahan

Namun, Tsitsipas dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 3-5. Pertandingan kembali berjalan sengit. Djokovic nampaknya lebih unggul kualitas dari Tsitsipas. Alhasil, petenis berusia 35 tahun itu menutup set pertama dengan kemenangan di angka 6-3.

Berlanjut di set ketiga, Djokovic kembali tampil perkasa dan unggul di angka tipis 6-5. Setelah itu, Tsitsipas berjuang habis-habisan untuk bisa menyamakan kedudukan. Upaya Tsitsipas berbuah manis usai bisa menyamakan kedudukan jadi 6-6. Namun, Djokovic lagi-lagi berhasil memenangkan set ketiga ini dengan skor 7(7)-6(5) sekaligus keluar sebagai juara.

“Saya bersyukur bisa memberikan yang terbaik. Saya berharap ini adalah awal manis memasuki musim 2023,” kata Djokovic.

Sementara itu, kejutan terjadi di tunggal putri ajang tenis Grand Slam Australia Terbuka 2023. Aryna Sabalenka berhasil membuka gelar Grand Slam musim ini, setelah menaklukkan Elena Rybakina 6-4, 6-3 dan 6-4 di partai final Australia Terbuka di Rod Laver Arena, Melbourne Park.

Baca juga : Waspadai Penunggangan Bughat Untuk Serang Perppu Cipta Kerja

Sabalenka, yang merupakan unggulan kelima tidak terhentikan di Rod Laver Arena. Petenis Belarus itu membukukan 17 servis aces dan 51 winner.

Sabalenka mengaku tidak mendapatkan cukup tidur, setelah bangkit dari ketertinggalan untuk menjadi juara di turnamen Grand Slam pembuka tahun itu. “Saya masih merasa bak berada di planet lain berusaha mengerti apa yang terjadi,” ujar Sabalenka.

Sementara itu, Rybakina mengaku lawannya memiliki kemampuan luar biasa. “Saya bisa mengatakan tidak banyak petenis putri yang bisa membuat saya kesulitan,” ujar Rybakina.

“Dia memiliki servis yang kuat dan tampil agresif.” “Saya sadar saya harus melakukan servis dengan baik. Saya juga berada di bawah tekanan,” ujarnya.

Baca juga : Patroli Cek Tanggul, Ganjar Gandeng Kepala Desa Cegah Banjir

Rybakina, yang merupakan juara Wimbledon, kini, telah gagal mengalahkan Sabalenka di empat pertemuan antara keduanya dan mengakui harus memperbaiki permainannya untuk akhirnya meraih kemenangan atas lawannya itu.

“Melawan Aryna, skornya saat ini adalah 0-4. Saya bisa mengatakan lawan terberat saya saat ini adalah Aryna,” ungkap Rybakina.

Meski demikia, Rybakina bisa sedikit tersenyum karena berhasil menembus peringkat 10 besar untuk pertama kalinya dalam kariernya setelah mencapai final Grand Slam keduanya dalam tempo 7 bulan. Dia tidak mendapatkan rangking point di Wimbledon karena penyelenggara turnamen Grand Slam itu melarang petenis Rusia dan Belarus bertanding. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.