Dark/Light Mode

Johar Lin Eng Ditangkap Polisi

Waketum PSSI Enggan Berkomentar

Kamis, 27 Desember 2018 17:56 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng ditangkap Tim Satuan Tugas Antimafia Bola bentukan Mabes Polri dan Polda Metro Jaya terkait skandal match fixing di sepak bola Indonesia. Johar Lin Eng ditangkap di area kedatangan Bandara Halim Perdana Kusuma Kamis 927/12) sekitar pukul 10.12 WIB setelah tiba dari Solo, Jawa Tengah. Johar Lin Eng kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya.

Baca juga : Ketua KPSN: Tidak Benar!

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengaku sudah mendengar informasi dan membenarkan kabar tersebut. Namun, Jokdri, begitu sapaan akrabnya enggan berkomentar banyak tentang penangkapan tersebut. Hal itu dikarenakan, kata Jokdri, dirinya belum sempat berkomunikasi dengan Johar Lin eng,"Saya belum berkomunikasi dengan beliau (Johar Lin Eng). Nanti kalau ada informasi terbaru akan kami update," kata Jokdri.

Baca juga : KPSN Berharap Ikan Kakap Juga Tertangkap

Lebih lanjut, mengenai permasalahan dan bukti apa saja yang dibawa Tim Satuan Tugas Antimafia Bola Jokdri menyerahkan sepenuhnya kepada polisi. Ia menegaskan mendukung sepenuhnya penegakkan hukum. "Kita menghormati sekaligus mengikuti psoses hukum," ucap Jokdri.

Baca juga : Misi Balas Dendam

Johar Lin Eng dalam acara Mata Najwa beberapa waktu yang lalu disebut menerima uang praktik pengaturan skor di Liga 3 2018. Kasus itu dibuka oleh manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Lasmi mengungkapkan Johar merupakan perantara mafia. Lasmi menjelaskan secara detail bagaimana Johar mengenalkannya dengan mafia pengaturan skor, Mr P. Ada banyak uang yang sudah dikeluarkan, tapi hasil yang dapat oleh tim yang ada dalam naungan Lasmi tak mendapatkan hasil sesuai harapan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.