Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Porto

Berebut Modal Awal

Rabu, 22 Februari 2023 07:00 WIB
Lautaro Martinez. (Foto: Net).
Lautaro Martinez. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
“Saya senang dengan hasilnya, dan itu kemenangan penting yang memungkinkan kami untuk terus melaju. Termasuk saat melawan Porto nanti,” lanjutnya.

Hanya saja, kekuatan tempur Simone Inzaghi agak sedikit pin­cang karena akan tidak diperkuat Joaquin Correa. Pemain berusia 28 tahun itu baru bisa kembali bulan depan setelah melewatkan semua pertandingan sejak derby Milan akibat cedera.

Sebagai gantinya, Inzaghi akan dimanjakan dengan pilihan sebelas pemain pertamanya kar­ena semua pemain lain tersedia untuk menghadapi Porto.

Baca juga : Beras Putih, Beras Merah, Pilih Mana?

Di lini tengah, Marcelo Brozovic sepenuhnya fit dan siap bermain. Sementara Henrikh Mkhitaryan dan Nicolo Barella hampir pasti menjadi pilihan pertama Inzaghi.

Sedangkan di lini depan, Edin Dzeko lebih difavoritkan daripa­da Romelu Lukaku untuk tampil sejak awal menghadapi Porto bersama Lautaro Martinez.

Sama halnya dengan Porto, meski tengah dalam tren positif, mereka tengah menghadapi badai cedera. Setidaknya dua pemain kunci mereka yakni Galeno dan Evanilson harus menepi karena cedera. Padahal keduanya sangat penting untuk lini serang Porto.

Baca juga : RANS Nusantara Vs Barito Putera, Pembuktian Rahmad Darmawan

Bagi kedua pelatih, pertar­ungan ini menjadi ajang reuni. Inzaghi akan bertemu rekannya ketika membela Lazio sebagai pesepak bola yaitu pelatih Porto, Sergio Conceicao. Selain itu, Inzaghi juga menaruh rasa hor­mat terhadap FC Porto. Calon lawan mereka konsisten tampil di kompetisi terelite Eropa.

“Saya mengenal Conceicao dengan baik. Dia mantan rekan setim saya, selama bertahun-tahun di Lazio,” tuturnya.

“Kompetisi ini sangat pent­ing. Kami menghormati Porto, karena mereka sudah bekerja dengan baik selama bertahun-tahun di Liga Champions,” sam­bungnya.

Baca juga : Si Ular Besar Belum Nyerah

Inzaghi menegaskan, tujuan­nya bersama Inter di kompetisi Liga Champions musim ini. Dia mengaku telah meminta Edin Dzeko Cs untuk fokus memenangkan laga mela­wan FC Porto agar Inter lolos ke babak selanjutnya.

“Untuk tahun kedua secara beruntun, kami akan bermain di babak 16 besar. Inter akhirnya dapat berada kembali tampil di pentas Eropa secara reguler,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.