Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Napoli Susah Dikejar, Pioli Lempar Handuk Putih

Rabu, 22 Februari 2023 07:57 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (Foto : Ist)
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, timnya kini hanya tinggal bertarung mendapatkan slot Liga Champions musim depan. Gelar juara Serie A Italia 2022/23 sudah ada digenggaman Napoli.

Saat ini, Napoli berada di puncak klasemen setelah memperlihatkan performa mengesankan pada musim ini. Koleksi angka tim asuhan Luciano Spalletti sudah 62 poin dari 23 laga, dan mereka unggul 15 poin dari peringkat kedua Inter Milan.

Partenopei juga berselisih 18 angka dari AS Roma dan Milan. Dari keempat tim tadi, Milan sebetulnya menjadi pesaing terdekat Napoli di papan atas klasemen. Tapi, akibat kegagalan mereka menang di lima laga beruntun, mengubah semua itu.

Baca juga : Hilirisasi Dongkrak Ekonomi

Pelatih AC Milan Stefano Pioli pun mengakui, timnya saat ini sudah tidak mungkin lagi mengejar ketertinggalan dari Napoli. Klub-klub Italia sudah menemukan performa terbaik, sehingga sulit bisa menang di semua laga tersisa.

“Kami sebelumnya berada di jalur tepat sampai kepada periode penurunan yang terkenal itu. Kami bisa saja melanjutkan persaingan jika Napoli tidak mempunyai musim seperti yang mereka dapatkan sekarang,” kata Pioli dalam sambutannya di acara Panchina d’Oro seperti dikutip dari Football Italia, kemarin.

“Kalian harus jujur kepada diri sendiri untuk mengatakan Napoli telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Anda harus mengucapkan selamat buat mereka,” imbuhnya.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Napoli Makin Susah Dikejar

Menyadari situasi itu, Pioli menyatakan fokus Milan kini hanya tertuju mengamankan slot Liga Champions musim depan. Milan sekarang berada di peringkat keempat dengan 44 poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Inter, serta hanya unggul dua angka dari Lazio, dan tiga dengan Atalanta.

“Masih ada musim yang harus dijalani, dan kami masih memiliki banyak kepuasan untuk diambil. Bisa dibilang Milan ingin memenangkan setiap pertandingan dari sini hingga akhir. Sekarang mari kita bicara tentang tantangan sulit berikutnya dengan Atalanta, yang sama rumitnya dengan tahun lalu,” imbuh Pioli.

“Kami harus mencetak banyak poin, kami berjuang untuk empat tempat teratas di liga, dan ini merupakan tujuan yang penting. Kami telah melihat betapa bagusnya bermain di Liga Champions, kami ingin bermain lagi tahun depan. Kami harus melakukan yang terbaik dari sini hingga akhir.”

Baca juga : Nyonya Tua Belum Lempar Handuk

Milan saat ini masih bertahan di Liga Champions. Peluang mereka bertahan di kompetisi antarklub bergengsi di Eropa itu tetap terbuka, karena telah memenangi leg pertama babak 16 Besar kala berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.