Dark/Light Mode

Jadi Official Medical Partner APPI, Eka Hospital Dukung Sepakbola Indonesia

Kamis, 23 Februari 2023 19:36 WIB
Eka Hospital jadi medical partner Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). (Foto: Dok. Eka Hospital)
Eka Hospital jadi medical partner Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). (Foto: Dok. Eka Hospital)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eka Hospital resmi menjadi medical partner Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mewadahi lebih dari 800 pesepakbola yang bermain untuk liga 1, liga 2, liga 3, dan timnas putri.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh drg. Rina Setiawati selaku Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group dan Andritany Ardhiyasa selaku Presiden Eksekutif Komite serta M. Hardika Aji selaku CEO APPI.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh dr. Donny Kurniawan, dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Eka Hospital BSD dan Anggota Eksekutif Komite APPI serta pesepakbola profesional untuk klub Bali United FC, Ramdani Lestaluhu.

Baca juga : Total Media Ventures Buka Kantor di Indonesia

Rina berharap kerja sama ini dapat membantu para atlet sepak bola Indonesia dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik, tepat dan cepat.

"Dengan mengusung tagline #selalusiap menjadikan bukti nyata bahwa Eka Hospital Group selalu siap untuk membantu serta memberikan solusi pengobatan dan kesehatan para atlet," ujar Rina dalam keterangannya, Kamis (23/2).

Sementara itu Hardika Aji menjelaskan, kerja sama yang terjalin merupakan harapan bagi para atlet sepak bola untuk mendapatkan perlindungan kesehatan agar siap bertanding dan memenangkan setiap pertandingan.

Baca juga : Yandri Yakin Erick Bakal Bikin Sepakbola Indonesia Menggembirakan

Aji menambahkan APPI sangat concern pada kesehatan para atlet karena kesehatan merupakan aset penting, dengan cara memberikan jaminan kesehatan yang bernilai bagi setiap anggotanya.

"Ke depannya kami juga akan menggarap fasilitas kesehatan tidak hanya bermanfaat bagi para atlet, tapi juga untuk keluarga”, ungkap Aji.

Sebelumnya Eka Hospital juga merupakan Official Medical Partner klub sepak bola Persija Jakarta dan klub sepakbola PSPS Riau dalam bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan atlet yang mengalami cedera serta layanan Pre-Competition Medical Assessment, juga layanan Medical Check Up rutin.

Baca juga : Kyai NU Yakin Erick Thohir Mampu Hilangkan Praktik Sogok Di Sepak Bola Indonesia

Para atlet sepak bola anggota APPI akan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan layanan fasilitas khusus bagi atlet yang menggunakan BPJS Ketenagakerjaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.